Pancasila dan NKRI Sudah Sesuai Ajaran Agama

Kudus, ISKNEWS.COM – Para tokoh agama yang ikut mendirikan dan membangun negara menyatakan bahwa negara berdasar pancasila merupakan final dan tidak bertentangan dengan ajaran agama sehingga harus diterima sebagai kesepakan luhur bangsa.

“Implementasi system pemerintahan yang berbeda-beda menjadi bukti nyata tidak ada ajaran yang baku, yang ada adalah produk ijtihad yang berbeda-beda dari waktu ke waktu dan dari tempat ke tempat,”

Hal itu dikatakan Ipda Subkhan, selaku Kanit Keamanan Negara Satuan Intelkam Polres Kudus yang hadir mewakili Kapolres Kudus dalam acara Optimalisasi Peran Masyarakat / Pemuda dalam rangka Deteksi Dini dan Antisipasi Gangguan Keamanan Kelompok Radikal, di SMK Raden Umar Said Kudus, Rabu (25-4-2018) pagi.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kesbangpol Kudus Eko Hari Djatmiko menyatakan bahwa Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 adalah pilar negara. “Wawasan kebangsaan kita pelru terus dipupuk untuk agar setiap kita memiliki semangat cinta tanah air dan semangat bela negara,” terangnya dihadapan ratusan peserta.

Lebih lanjut, Kanit Keamanan Negara Satuan Intelkam Polres Kudus juga menyampaikan dan menjelaskan adanya kesamaan arti dan substansi dari beberapa Firman Tuhan / ayat-ayat di Al Quran dengan bunyi pasal pada sila-sila Pancasila. “Hal itu menunjukkan bahwa pasal-pasal dari Pancasila adalah sesuai atau diambilkan dengan prinsip dasar dalam Al Qur’an,” imbuhnya.

Bentuk negara serta system pemerintahan, lanjutnya, juga sudah sesuai dengan prinsip-prinsip syariat. Dengan mengetahui hal tersebut, maka wawasan kebangsaan kita akan meningkat sehinga rasa cinta air dan semangat bela negara akan meuncul dengan sendirinya. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Pancasila dan NKRI