Pasangan Bupati Wakil Bupati Terpilih Tamzil-Hartopo Resmi Ditetapkan Semalam

oleh -940 kali dibaca
Kudus, ISKNEWS.COM – Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kudus semalam menetapkan bupati terpilih pasangan HM Tamzil dan wakilnya, Hartopo. Penetapan itu dilakukan saat rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih, di bertempat di Hall room Hotel Kenari Asri Kudus, Rabu (25/07/2018).
Da[am rapat pleno terbuka yang dihadiri seluruh anggota Komisioner KPU tersebut, Ketua KPU Moh Khanafi menyampaikan bahwa tahapan persiapan dan pelaksanaan berdasarkan UU no 10 tahun 2016 dan surat dari KPU RI no 739/PY.03-SD/03/VII/2018 dan surat MK no 14 bahwa 3 hari setelah KPU menerima keputusan maka dilaksanakan rapat pleno penetapan.
“Penetapan bupati-wakil bupati terpilih dilakukan setelah kami menerima ‎surat dari KPU pusat terkait permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) yang sudah teregister dalam Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK) untuk Perkara PHP, Kebetulan surat dari KPU RI turun pada tanggal 23 Juli 2018 kemarin,” katanya.
Selanjutnya Khanfi membacakan isi surat dari KPU. “DalamKeputusan KPU nomor 57.P/.03.7/339/kabupaten /7/2018 tentang penetapan Bupati dan wakil bupati terpilih pada pilkada kabupaten Kudus menimbang, memutuskan menetapkan paslon Bupati – wakil bupati Kudus no urut 5 Ir.H.Moh.Tamzil, MT – H. Moh.Hartopo, ST.MM.MH sebagai Bupati – wakil bupati terpilih dalam pilkada Bupati – wakil Bupati kabupaten Kudus dengan suara 213.990 suara, di tetapkan di Kudus 25 Juli 2018,” katanya.
Sesuai aturan, apabila tiga hari setelah tidak ada permohonan perselisihan perolehan suara di MK, maka KPU melakukan rapat pleno penetapan.
Setelah penetapan bupati dan wakil bupati terpilih, Khanafi didampingi komisioner KPU lainnya menyerahkan SK penetapan kepada M Tamzil yang hadir bersama wakil dan pengurus partai politik (parpol) pengusung.
Menurut Khanafi, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan selanjutnya diampu oleh Pemkab Kudus dan DPRD Kabupaten pada rapat paripurna.
“Rencananya jika sesuai jadwal, surat ini akan di bawa ke DPRD dan segera di kirimkan ke mendagri sehingga setelah itu akan segera dilantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih di rapat paripurna istimewa oleh DPRD Kabupaten Kudus,” tuturnya.
Dengan sudah dilakukannya penetapan, maka tahapan pilbup di KPU hampir sudah selesai, dan kami mengucapkan kepada masyarakat di Kudus serta pihak-pihak yang telah membantu suksesnya Pilkada di Kabupaten Kudus.
“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat kabupaten Kudus semenjak dilakukukan pendaftaran hingga penetapan malam ini, serta pihak yang mensupport sehingga pemilihan bupati dan wakil bupati berjalan tertib dan damai dan mari kita jaga sampai tahun 2019 dalam pileg dan pilpres.” Ucapnya.
“Beribu terimakasih juga kepada paslon yang tidak terpilih namun tetap legowo dan menerima hasil keputusan KPU serta ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Kudus terutama bapak bupati DR. H.Musthofa yang telah mensupport sehingga pelaksanaan pilkada bupati Kudus berjalan kondusif,” tutur dia.
“Harapan kami kabupaten Kudus menjadi kota yang toleran terhadap perbedaan pilihan dan harapan kita semoga pelaksanaan pemilu yang akan datang berjalan kondusif,” tandasnya. (AJ/YM)
KOMENTAR SEDULUR ISK :