Pati Bakal Punya “Panjawi Pati Adventure Park” Wahana Wisata Air Berkelas Nasional

Pati, ISKNEWS.COM – Bupati Pati Haryanto meletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Panjawi Pati Adventure Park yang terletak di Jalan Raya Kudus-Pati Km 8 Margorejo. Kamis,(26-4-2018).

Menurut Owner Pati Adventure Park, Kamal Mustofa mengemukakan, rencana Kolam renang dan pantai buatan serta wahana lain yang bertaraf nasional tersebut akan dibangun diatas lahan seluas 3,5 hektar. Pembangunan wahana wisata air diharapkan dapat memenuhi kebutuhan wisata warga kabupaten pati maupun masyarakat diwilayah Jawa Tengah.

“Nama Panjawi sendiri adalah kepanjangan dari `pantai jawa`, sehingga konsep kami tetap akan menggunakan pantai buatan, lengkap dengan pasir putihnya. Panjawi itu sendiri sebenarnya adalah menyasar pangsa pasar, dimana pati adalah kawasan pantai utara. Luasnya adalah 2000 meter persegi. Kedalamannya mencapai 1,8 meter,” ungkap Kamal.

Konsep yang dibuat oleh Kamal diakuinya sudah berdasarkan penelitian dan pengamatan di daerah pantura mulai dari Semarang hingga Tuban. Dia menganggap bahwa di Pati ini merupakan tempat yang sangat strategis. Alasan lain, di jalur pantura mulai dari Semarang Hingga Tuban belum ada Hotel yang dilengkapi wahana pariwisata dengan konsep yang apik.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Wahana Wisata Air