Pendapatan Pantai Kartini Ditargetkan Naik 34 Persen

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Pendapatan dari sektor pariwisata di Pantai Kartini Jepara tahun ini ditargetkan naik sekitar 34 persen dari tahun lalu. Jika tahun lalu pendapatan dari destinasi wisata andalan Jepara sebesar Rp. 927 juta, maka tahun ini naik menjadi Rp.1,25 milyar. Kenaikan ini menurut Menejer Pantai Kartini Joko Wahyu Sutedjo cukup realistis, sebab tahun lalu pendapatannya melebihi target yang dibebankan.

“Kita optimis saja target sebesar itu bisa tercapai. Saya kira masih cukup realistis,” kata Joko, Rabu (1/3/2017).

Untuk menunjang tercapainya target itu, kata Joko, pengelola akan berupaya melakukan perbaikan di beberapa fasilitas, diantaranya kolam kecek yang berada di timur Kura-kura Ocean Park (KOP). “Pembangunan kolam kecek akan kita teruskan, hingga nanti benar-benar bisa berfungsi baik. Saat ini pmbngunannya sekitar 70 persen,” jelasnya.

Lebih lanjut Joko mengungkapkan, setidaknya ada tiga waktu terbaik yang biasanya paling banyak menyedot wisatawan, yakni liburan sekolah, pekan syawalan serta libur akhir tahun. “Mudah-mudahan tiga even itu bisa menutup target yang dibebankan, ” katanya.

Sebab, untuk awal-awal tahun seperti  ini, kata Joko, kunjungan wisatawan masih cukup sepi, terlebih saat musim hujan. Selama dua bulan awal ini, pendapatan yang diterima sekitar Rp.100 juta. “Dua bulan ini masih cukup sepi, untuk Februari ini saja masuk sekitar 20 juta saja. Untung saat Januari masih tertolong libur awal tahun ” imbuhnya.

Terkait dengan pernyataan Plt Bupati Jepara Ihwan Sudrajat yang sebelumnya menyatakan tiket di obyek di Jepara terlalu murah, Joko mendukung jika tiket masuk ke obyek wisata dinaikkan, sebab memang saat ini terlalu murah. “Kita mendukung saja jika tiket dinaikkan, tentu saja harus diimbangi dengan perbaikan fasilitas di obyek wisata,” tandasnya.(ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Pantai Kartini
Komentar (0)
Tambah Komentar