Satpol PP Sita Ribuan Botol Miras

Jepara, ISKNEWS.COM – Ribuan botol minuman keras (miras) dari berbagai merek berhasil diamankan oleh jajaran Satpol PP Jepara, Selasa (13-3-2018). Ribuan miras ini diamankan dari sebuah gudang di sekitar terminal lama turut Kelurahan Jobokuto, Kecamatan Jepara.

Anwar Sadat, Kasie Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Jepara mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan, sebab pemilik barang-barang haram tersebut tidak berada di tempat saat penyitaan dilakukan. “Informasi yang kami dapatkan, barang-barang ini milik DW,” ujarnya.

Sadat menambahkan, saat digrebeg gudang tersebut dalam kondisi lengang. Namun demikian, beberapa waktu lalu pihaknya pernah menyita 1.157 botol miras di gudang yang ada di sebelah gudang yang kini digerebeg. Pada penyitaan kali ini, pihaknya mengamankan 1.317 miras berbagai merek. Mulai dari Proost hingga Anker Bir. “Penyitaan miras ini awalnya laporan dari masyarakat jika di pojokan belakang terminal lama ada gudang penyimpan miras, setelah itu kita tindak lanjuti,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Jepara, Istono menduga, pemilik barang-barang tersebut merupakan pemain lama di bisnis miras di Jepara. “Kita akan menelusuri pemilik miras tersebut. Hanya saja, kita menduga pemiliknya merupakan pemain lama,” jelasnya.

Akibat perbuatannya ini, lanjut Istono, Satpol PP akan menjerat pelaku dengan tindak pidana ringan. Dirinya berharap, nanti hakim bisa memutus perkara ini dengan hukuman dan denda yang besar, hal ini lantaran diduga pemilik sudah berulang kali melakukan tindakan tersebut. (ZA/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Ribuan Botol MirasSatpol PPSita