Satpol PP Tertibkan PKL Bandel

Jepara, ISKNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jepara, gencar menertibkan puluhan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang membandel. Sebagai barang bukti, petugas mengamankan sejumlah lapak yang digunakan untuk berjualan.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP dan Damkar Jepara, Sutarno mengatakan, kegiatan penertiban PKL ini, dilakukan serentak mulai Senin,12 – 14 Maret 2018. Untuk wilayah Kecamatan, dilakukan oleh Satpol PP ditingkat Kecamatan. “Ada sekitar 50 lapak yang sudah kami tertibkan,” kata Sutarno.

Lapak yang ditertibkan itu, berada di trotoar jalan yang dilarang untuk berjualan. Seperti halnya di Jalan Mangunsarkoro, Pasar Jepara Satu, komplek Shoping Center Jepara (SCJ), Depan Kodim 0719 Jepara dan Taman Kerang.

Dari puluhan PKL yang ditertibkan, sebelumnya sudah pernah diperingatkan, namun tetap membandel. Penertiban ini, dalam rangka menyambut penilaian Adipura tahap kedua, yang sudah berjalan.

Bagi pedagang yang melanggar Perda Kebersihan Ketertiban dan Keindahan (K3), akan diambil, dan diminta datang ke kantor untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya tersebut. (ZA/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Satpol PPTertibkan PKL