Sekolah di Kudus Seratus Persen Siap Gelar UNBK

Kudus, ISKNEWS.COM – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2018 tetap menggunakan dua moda, yakni Moda UN Berbasis Komputer (UNBK) dan Moda UN Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Namun, yang berbeda dari tahun 2017 adalah untuk tahun 2018 USBN akan dilakukan untuk semua mapel.

UN merupakan penilaian hasil belajar oleh Pemerintah. Pelaksanaan UN dilakukan melalui UNBK. Jika UNBK tidak dapat dilaksanakan, maka UN dilaksanakan berbasis kertas, Penilaian hasil belajar oleh Satuan Pendidikan dilakukan melalui USBN untuk semua mata pelajaran.

Ujian Sekolah (US) untuk SD dan Madrasah (US/M) ditiadakan, dan ditingkatkan mutunya menjadi Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN). Pelaksanaan USBN dapat dilakukan melalui ujian berbasis kertas dan/atau berbasis komputer. POS USBN 2018 dan POS UN 2018 ditetapkan oleh BSNP, sedangkan data peserta UN menggunakan DAPODIK di PDSPK.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kudus, Suharto, usai membuka acara Sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer, dengan peserta Kepala Sekolah SMP dan MTs di sesi pertama, serta SD dan MI pada sesi kedua di Aula SMP Muhammadiyah 1 Kudus. Senin (12-03-18).

KOMENTAR SEDULUR ISK :
style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-4918360277293205" data-ad-slot="1144672621">
Gelar UNBK