SMK Diponegoro Juwana Terbakar

oleh -1,170 kali dibaca
SMK Diponegoro Juwana Terbakar
Foto: Petugas pemadam kebakaran dibantu warga memadamkan api yang menghanguskan ruang kelas. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Ruang Kelas Xll Teknik Audio Video Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Diponegoro Juwana yang berlokasi di Dukuh Mencolo RT 05/RW 01, Desa Karangrejo, Kecamatan Juwana, Pati, terbakar, Senin (17-09-2018) pagi.

Diduga kebakaran yang menyebabkan pihak Yayasan Al Ma’arif SMK Diponegoro Juwana mengalami kerugian materi hingga Rp 40 juta tersebut, terjadi akibat bakaran sampah di tempat sampah yang posisinya di sebelah ruang kelas.

“Kejadian kebakaran tersebut disebabkan karena kelalaian petugas kebersihan yang meninggalkan sampah dalam keadaan terbakar,” beber Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kapolsek Juwana, AKP Eko Pujiono.

Lanjutnya, ruang kelas yang terbakar tersebut merupakan bangunan permanen dengan dinding tembok, atap genting, lantai keramik dan memiliki ukuran 8 x 9 meter.

SMK Diponegoro Juwana Terbakar
Foto: Petugas pemadam kebakaran dibantu warga memadamkan api yang menghanguskan ruang kelas. (Istimewa)

“Tidak ada korban jiwa, hanya materi saja yakni terbakar adalah atap, meja kursi dan almari,” jelasnya.

Kejadian tersebut bermula saat petugas kebersihan, Asliannur (32) membakar sampah di tempat sampah yang posisinya di sebelah ruang kelas. Selanjutnya, petugas tersebut pulang ke rumah untuk mandi dan meninggalkan lokasi dalam keadaan sampah masih terbakar.

Tak berapa lama, seorang guru yang bernama Purnomo (37) mendengar suara benda jatuh dan mencari asal sumber suara tersebut. Ketika itulah, dia melihat api di atap ruangan sudah membesar.

“Api dapat dipadamkan setelah dua unit pemadam kebakaran (Damkar) pemerintah kabupaten (Pemkab) Pati diterjunkan ke lokasi kejadian,” bebernya. (AM/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.