Tumbuhkan Semangat Kepemimpinan Melalui Pemuda Pelopor

Padahal menurutnya, kegiatan seperti ini banyak manfaatnya. Selain dapat mengembangkan karyanya, peserta mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

Program pemilihan pemuda pelopor ini terstruktur dengan kementerian.
”Peserta yang menang sebagai juara satu dari tingkat Kabupaten akan difasilitasi untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi. Jika dari provinsi lolos juga, akan lanjut ke tingkat nasional,” papar WS.

Dijelaskannya, selama ini yang menjadi kendala bagi sebagian pemuda di Kabupaten Kudus yaitu kurangnya implementasi karya mereka terhadap masyarakat. ”Biasanya, meski ide dan karyanya bagus, namun masih kurang berimplementasi pada masyarakat sekitar,” tambahnya.

Oleh sebab itu, pihaknya terus memonitor pemuda di Kudus yang mempunyai ide dan karya yang cemerlang agar terus mengembangkan karyanya. Selain itu, ia selalu mensosialisasikan program tersebut pada lembaga pendidikan, baik di SMA maupun perguruan tinggi untuk memancing siswa dan mahasiswa mengikuti kegiatan ini.

Pemilihan Pemuda Pelopor tersebut merupakan salah satu program untuk memperingati hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 nanti. Padahal, syarat untuk mendaftar cukup sederhana. ”Hanya dengan  melampirkan  fotokopi akte kelahiran dan mengumpulkan proposal karya ilmiahnya untuk kemudian kita review,” tambahnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
BREAKING NEWS