UPPKS ADAKAN LOMBA DI BULU MANIS LOR

Pati,isknews.com –  Penilaian Lomba UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) 6 desa di Bulumanis Lor Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati dimulai sekitar pukul 09.30 WIB bertempat di Balai desa Bulumanis Lor Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati,Senin (25/04).

Kegiatan yang dihadiri 60 orang ini antara lain,Tim Penilai prov Jateng,Ketua Tim penggerak PKK Kab.
Pati Ibu Musus Haryanto,Ketua Pokja 2 Ibu Rasiman.Kabid KSPK Sri Yuli ENI,Sekretaris BPPKB Kab. Pati,Sunarto juga Tim Penggerak PKK Kecamatan Margoyoso.

Dalam Sambutan Ketua Tim Penilai Provinsi Jawa tengah Triharyo (Asosiasi Kelompok UPPKS) mengucapkan selamat kepada tim penggerak PKK yang sudah banyak mengukir prestasi di berbagai bidang.

Bahwa UPPKS adalah usaha ekonomi produktif yang secara umum kegiatan ini adalah meningkatkan kerja secara kwalitas maupun kwantitas,menciptakan produk-produk unggulan untuk meningkat kesejahteraan.

Selanjutnya paparan Ketua UPPKS Sejahtera 6 desa Bulumanis Lor Rahmi Umayati, SE yang dilanjutkan pemutaran profil UPPKS Sejahtera 6 Ds.Bulu Manis Lor yang memaparkan,

  • Bahwa UPPKS sejahtera 6 berdiri tahun1989, dirintis oleh Ibu Indah Sriyatun atas prakarsa ibu-ibu yang ingin menambah penghasilan keluarganya. Kemudian tahun 2012 terjadi estafet kepimpinan yang saat ini dipimpin oleh Ibu Rahmi Umayanti, SE.
  • Tujuan berdirinya kelompok adalah meningkatkan taraf hidup anggotanya,membantu memasarkan produk anggotanya,membantu pemecahan masalah yang timbul dalam usaha anggotanya.
  • Pemaparan Pengurus kelompok UPPKS Sejahtera 6 meliputi Ketua, Sekretaris, Bendahara Seksi-seksi, Produksi, Permodalan, pemasaran dan sosial.
  • Pemaparan Kegiatan kelompok UPPKS Sejahtera 6 meliputi produksi kue dan pemasarannya.

Atas pemaparan UPPKS Sejahtera 6 Tim Penilai UPPKS Prov Jateng sangat terkesan dengan

  • Mengucpkan rasa terimakasihnya kepada ketua/ pengurus dan anggota UPPKS yang telah gigih dalam kegiatannya.
  • Diucapkan terima kasih kepada Kelompok UPPKS Ds. Bulumanis Lor Kecamatan Margoyoso yang telah begitu gigih dan bersemangat dalam mengelola usaha kelompoknya tanpa adanya bantuan modal dari pihak manapun termasuk dari pemerintah.
  • UPPKS Sejahtera Ds. Bulumanis Lor sudah layak menjadi konselor bagi kelompok UPPKS lainnya.
  • Untuk kemasan makanan kecil perlu ada perbaikan dan dari sisi pemasaran disarankan memanfaatkan teknologi pemasaran secara on line.

Dalam kesempatan tersebut Tim penilai berkenan meninjau lokasi home industri UPPKS Sejahtera yang di desa Bulumanis Lor RT.03 RW.03 Kecamatan Margoyoso.Kegiatan penilaian UPPKS oleh Tim Penilai Provinsi Jateng hari ini selanjutnya akan ditingkatkan pada level nasional.(Wyd)

KOMENTAR SEDULUR ISK :