Yayat : Persiku Siap Sambut Liga 3

Kudus, ISKNEWS.COM – Pelatih Persiku Kudus, Hidayat mengatakan, persiapan timnya dalam menyambut Liga 3 musim 2018 sudah mencapai 90 persen. Apa yang dikatakan pelatih yang akrab disapa Yayat itu bukan sembarang klaim, sebab pemain yang akan menjadi skuad Macan Muria musim ini sudah dibentuk sejak tahun lalu.

“Kerangka tim sudah terbnetuk dari pemain diklat dan Porprov. Mereka sudah saling mengenal satu dengan yang lain, bahkan untuk pemain Porprov sudah membuktikan lolos saat Pra Porprov,” ujar Yayat kepada ISKNEWS.COM, Selasa (13-03-2018).

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-4918360277293205" data-ad-slot="1144672621">

Persiku, lanjutnya, hanya memiliki pekerjaan rumah yakni mencari tiga pemain senior untuk memaksimalkan regulasi yang ada. Sebab pengalaman pemain senior dibutuhkan, selain mentalnya lebih tertata, juga emosionalnya lebih matang, sehingga diharapkan dapat menjadi contoh bagi pemain muda.

Dikatakannya, saat ini Persiku baru memastikan satu pemain senior, yakni dengan dipanggil kembalinya Sugeng Riyadi yang merupakan kapten tim musim lalu. Kemampuan Sugeng dalam memimpin tim di lapangan, dan keahliannya dibutuhkan Macan Muria musim ini.

“Sugeng gelandang serba bisa. Kemampuan bertahan dan menyerangnya seimbang. Selain itu fisiknya juga masih luar biasa, seolah tak punya rasa capek,” imbuhnya.

Kini, kata Yayat, Persiku hanya tinggal fokus mencari striker dan stopper. Di posisi stopper Yayat mempertimbangkan dua pemain yang sudah mengikuti seleksi yakni Henri Aprilio dan Andi. “Kita akan pilih antara keduanya untuk posisi stopper,” tandasnya.

Henri merupakan pemain jebolan PS TNI dan Persis Solo, sedangkan Andi merupakan mantan pemain PSCS Cilacap dan Persibangga Purbalingga. Sementara untuk posisi striker ada satu nama, yaitu Oka, mantan pemain Sragen United.

“Hanya saja untuk Oka masih belum dipastikan, karena baru datang hari ini. Kita akan lihat dulu, kalau cocok kita ambil kalau tidak akan cari lagi atau memaksimalkan pemain yang ada,” tambah Yayat.

Terkait rencana uji coba, Yayat memastikan masih akan mencari lawan, dan menggelar beberapa uji coba lagi. Waktu terdekat seharusnya Macan Muria uji coba dengan PPLP Jawa Tengah, Rabu (14-03-2018), namun dibatalkan.

“Kita masih mencoba mencari lawan tanding. Semoga masih bisa uji coba sebelum kompetisi bergulir.” pungkasnya. (MK/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Persikuyayat