An-Noor Geber Kukuhkan Kordes dan Korlap di Kecamatan Kota

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Calon Bupati Kudus Masan memohon dukungan kepada masyarakat kelurahan Panjunan, Wergu Kulon dan Demangan supaya nantinya pada saat pelaksanaan pilkada 27 Juni nanti, mencoblos pasangan calon nomor urut 1 An-Noor.

Hal itu ditetegaskannya saat sambutan dalam pengukuhan Pembentukan Kordes dan Korlap Paslon Bupati Kudus nomor urut 1 (An-Noor) untuk kelurahan Panjunan, Wergu Kulon dan Demangan Kecamatan Kota, Kudus.

Pengukuhan yang diikuti segenap simpatisan dan relawan An-Noor itu bertempat di halaman salah satu rumah warga, Markanan Jalan KH. Busyiri turut Kelurahan Panjunan Rt 01 Rw 01 Kecamatan Kota Kudus, Jumat (9-3-2018) malam.

Dalam sambutannya, Masan juga memberikan berbagai rentetan janji setelah menjadi Bupati Kudus nantinya. Dalam bidang Kesehatan Ia akan menggratiskan kelas 3 dirumah sakit umum dan swasta karena akan menganggarkan sekitar 15 milyar dengan mengunakan KK dan KTP Kudus.

TRENDING :  Perhitungan Ganti Rugi Lahan Berdampak Semburan Gas Liar di desa Nglobo Blora Dihitung 1 tahun musim Panen

Dalam dunia pendidikan, Masan berjanji akan menggratiskan biaya di tingkat SD dan SMP. Adapun di tingkat SMA/SMK juga pihaknya membuat program. “Kami juga akan membuat sekolah unggulan di setiap kecamatan, dan untuk tingkat SMA / SMK itu wewenang Provinsi, namun jangan khawatir karena sudah diagendakan oleh pak Ganjar, tingkat SLTA nantinya juga gratis,” ungkapnya

Disamping ilmu umum, mereka akan dibekali ilmu agama dan budi pekerti. Hal itu sebagai upaya agar anak didik bisa menghormati gurunya dan juga sebaliknya guru bisa menyayangi muridnya.

Terkait kesejahteraan, Ia juga akan memberikan dana intensif bagi guru swasta ,guru ngaji/ madin antara Rp 900 ribu sampai  1.5 juta. Sehingga di perkirakan anggaran  setahun sekitar 16.3,milyar akan dinaikan dua kali lipat setahun sekali.

TRENDING :  Meski Cuaca Gerimis, Area CFD Tetap Ramai

Dibidang Bedah rumah, ia akan menganggarkan menjadi 25 juta dari sebelumnya yang hanya sebesar 15 juta, sehingga ada kenaikan 10 juta. “Santunan kematian juga tetap ada dan prosesnya dipercepat 1 minggu bisa cair,” ujar mantan Ketua DPRD Kudus itu.

Dikatakan Masan, Khitan gratis juga diberikan, bukan dengan khitan massal, namun warga bisa menentukan hari sendiri, yang nantinya akan dijemput oleh pihak pemda dan masih dikasih perlengkapanya.

Di bidang olahraga, lapangan sepak bola GOR Wergu wetan juga sudah dianggarkan sebesar 22.5 milyar untuk pembangunan Stadion dan tahun ini semoga bisa dilelang dan segera dibangun demi kemajuan olahraga Kudus.

Sementara Nurul Akhwan (Korcam Kota) mengatakan, Pengukuhan tersebut menjadi bagian dari agenda pengukuhan kordes, namun kali ini untuk kecamatan Kota, koordinator lapangan (korlap) dan koordinator RT (korte) dilaksanakan di 3 desa/kelurahan, yakni Desa Panjunan, Wergu kulon dan Demangan.

TRENDING :  Sebanyak 14.907 Kartu Tani Belum Didistribusikan

Hal itu dalam rangka mensukseskan pemenangan Annoor yang merupakan singkatan dari Masan dan Noor Yasin dengan nomor Urut 1 pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kudus 2018.

“Kecamatan Kota terdiri dari 16 desa, 9 kelurahan dan malam ini merupakan giat pengukuhan yang ke-5,” ujarnya.

Selain itu, kata Nurul Akhwan, kegiatan ini juga untuk mencari relawan yang mau bergabung ke tim sukses An-noor. Lebih lanjut, Masan dan Nor yasin adalah orang asli Kudus, jadi pastinya mengetahui yang dibutuhkan oleh Masyarakat Kabupaten Kudus. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :