Andi Mengaku Belum Berencana Ajukan Cuti Jadi Jurkam

oleh
Wakil Bupati Jepara
Foto: Wakil Bupati Jepara, Dian Kristiandi mengaku, belum berencana mengajukan izin cuti untuk menjadi jurkam. (Zacky/ISKNEWS.COM)

Jepara, ISKNEWS.COM – Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara sekaligus Wakil Bupati Jepara, Dian Kristiandi mengaku, belum berencana mengajukan izin cuti untuk menjadi Juru Kampanye (Jurkam) di Pemilihan Gubernur Jateng 2018 ini.

Andi mengungkapkan, usai pengundian nomor urut perserta Pilgub Jateng, pihaknya masih menunggu intruksi dari DPD PDI Perjuangan. Apakah dia nantinya ditugaskan menjadi Jurkam atau tidak.

Berdasarkan aturan yang ada, kepala daerah yang hendak menjadi jurkam harus mengajukan izin kepada Menteri Dalam Negeri. “Sampai saat ini belum ada rencana mengajukan untuk cuti kampanye. Hingga kini juga belum tahu waktunya kapan kampanye, saat ini masih nunggu dari DPD,” kata Andi, Rabu (14-02-2018).

TRENDING :  Guru SMP Meninggal Tertimpa Pohon Karet

Terpisah, Ketua Panwaslu Kabupaten Jepara, Arifin menerangkan, kepala daerah yang menjadi jurkam harus mengajukan izin pada hari dia menjadi jurkam. Baik itu kampanye di daerahnya sendiri maupun di daerah lain. Jika didapati ada kepala daerah yang tidak berizin, pihaknya bisa menurunkan saat sedang kampanye.

TRENDING :  Hujan Deras, Talud Jembatan Pecangaan Ambles

“Sampai kini Panwaslu belum mendapat tembusan izin kepala daerah yang akan menjadi jurkam. Meski begitu, kami sudah menerima laporan tim sukses kepada pasangan calon gubernur Jawa Tengah,” ujarnya.

Seperti diketahui, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi adalah mantan Ketua DPC PPP Jepara. Sementara, Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi adalah Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara. Di Pilkada serentak 2017, pasangan Ahmad Marzuqi – Dian Kristiandi diusung PDI Perjuangan.

TRENDING :  Perekaman KTP El di Jepara Sudah Mencapai 96 Persen

Pada Pilgub Jateng 2018, PDI Perjuangan bergandengan tangan bersama PPP mengusung Ganjar Pranowo – Taj Yasin. Saat ini Taj Yasin menjabat Ketua DPC PPP Jepara. (ZA/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :