Aneka Macam Lampion Bakal Meriahkan Pawai Pembangunan

Aneka Macam Lampion Bakal Meriahkan Pawai Pembangunan

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Beraneka ragam lampion dikabarkan bakal memeriahkan pawai pembangunan yang akan dilaksanakan pada Sabtu malam (19/8/2017). Hal itu diungkapkan oleh ketua seksi Pawai Pembangunan, Samsul Arif, yang juga Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub).

Menurutnya, karena pelaksanaan pawai pembangunan dimalam hari, ia memastikan akan ada banyak peserta yang menampilkan permainan sinar atau lampu yang indah sesuai masing-masing tema yang diusung. Tidak ketinggalan juga aneka macam bentuk lampion yang mencerminkan hasil pembangunan di Kabupaten Blora.

“Kali ini tema besarnya adalah pawai pembangunan Kabupaten Blora, sehingga seluruh tim atau kelompok penampil akan menyajikan berbagai hasil pembangunan dan potensi Kabupaten Blora dalam bentuk sajian seni pertunjukan. Silahkan masyarakat untuk berbondong-bondong menyaksikan di rute yang telah ditentukan,” ujarnya.

TRENDING :  Warga Minto Basuki Diresahkan Beroperasinya Karaoke

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa pawai besok akan diikuti 60 tim peserta. “Hingga hari ini sudah ada 60 kelompok yang akan berpartisipasi dalam Pawai Pembangunan besok malam. Terdiri dari kelompok SMP sederajat, SMA/SMK sederajat, OPD, dan Kecamatan atau Umum,” ucap Samsul Arief.

TRENDING :  Pembangunan Lapangan Tukbuntung Capai 60 %

Menurutnya, pawai akan dimulai pukul 18.30 WIB dengan mengambil start di Alun-alun Blora, tepatnya di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati. Rutenya menyusuri Jalan Pemuda – Tugu Pancasila – hingga Eks Stasiun Lama atau depan Blok T.

“Pawai akan dilepas Bupati Djoko Nugroho. Beliau juga akan mengikuti pawai, sehingga ikut jalan sampai finish,” lanjut Samsul Arief.

Sementara, Jumat sore (18/8/2017) di lingkungan Setda Kabupaten Blora juga sedang dilakukan persiapan Pawai Pembangunan. Hampir seratus orang akan menari secara massal yang tergabung dalam tiga barisan, yakni barisan Bhinneka Tunggal Ika, Jaranan dan pembawa bendera.

TRENDING :  Bupati Blora Selenggarakan Open House

Sudharmono selaku koordinator pawai Setda Blora menyatakan bahwa kali ini kantornya akan menampilkan tema Pesona Satu Jiwa Nusantara. Keanekaragaman budaya yang tercermin dalam pakaian adat akan disatukan dengan lagu tradisional yang rancak dan kompak. Sejalan dengan semangat Kabupaten Blora yang sedang getol memajukan bidang kesenian yang beragam.

“Ini sedang latihan bersama agar bisa tampil maksimal mengiringi bapak Bupati dan jajarannya,” terangnya. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post