Anggota Dewan Kecewa Bupati Musthofa Tak Hadiri Rapat Paripurna

Anggota Dewan Kecewa Bupati Musthofa Tak Hadiri Rapat Paripurna

Kudus, isknews.com – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kudus diwarnai interupsi anggota dewan mempersoalkan tidak hadirnya Bupati Kudus Musthofa. Rapat yang mengagendakan jawaban Bupati Kudus, terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD atas Ranperda tentang Perubahan APBD Kabupaten TA 2016 diwakili Sekda Noor Yasin, Selasa (26/7).

Suasana rapat paripurna DPRD Kudus, Selasa (26/7)

Interupsi itu disampaikan anggota Komisi A dari Fraksi PKB Nur Khabsyin sesaat sebelum rapat ditutup. Menurutnya kehadiran bupati dalam rapat paripurna merupakan suatu keharusan. Karena rapat paripurna bisa dilaksanakan apabila yang memimpin adalah Ketua DPRD tidak boleh diwakilkan. Karena itu, katanya, agar ada rasa saling menghormati dan menghargai dari unsur eksekutif, seharusnya bupati juga harus hadir jangan sampai diwakilkan.

“Karena itu kami mohon pada rapat paripurna selanjutnya, hal ini tidak akan terulang lagi. Supaya ada rasa saling menghormati antarlembaga,” tegasnya.

Sementara itu Sekda Kudus Noor Yasin dalam pemaparannya mengatakan, jawaban yang disampaikan pada dasarnya merupakan penjelasan yang bersifat umum, namun pada hal-hal tertentu akan diusahakan jawaban dan penjelasan secara lebih terperinci. “Kami berharap, apa yang kami sampaikan dapat memenuhi harapan fraksi-fraksi di DPRD Kudus,” jelasnya.

Meski diwarnai interupsi anggota dewan, namun rapat paripurna berjalan lancar. Dengan dihadiri 33 dari 44 anggota DPRD Kudus, SKPD, dan Forkopimda, rapat akhirnya ditutup pukuk 11.45 WIB oleh Ketua DPRD Kudus Masan. (DM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post