Ali Mahir : KB Bukan Hanya Untuk Wanita, Tapi Pri Juga Bisa

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Nasdem Ali Mahir mengatakan, program keluarga berencana (KB) tidak hanya untuk wanita saja, tapi juga bisa dilakukan oleh kaum laki-laki.

“Selama ini kita selalu beranggapan KB hanya dilakukan wanita saja, padahal itu salah karena pria juga bisa,” ujarnya saat memberikan sosialisasi penguatan program kependudukan keluarga berencana pembngunan keluarga (KKBPK) melalui kegiatan komunikasi dan edukasi (KIE) kreatif, Jumat (06/10/2017).

Sosialisasi yang digelar di dua tempat berbeda itu yakni di Tenggeles, Kecamatan Mejobo dan Hadipolo, Kecamatan Jekulo, diikuti sebanyak 200 peserta. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid KB Dinas Sosial P3A2PKB Kudus Dewi Masitoh dan perwakilan BKKBN Jawa Tengah Nanik Astuti yang juga menjadi narasumber.

TRENDING :  15 Atlit Yunior Wushu Siapkan Perayaan Cap Go Meh

Selain itu dalam acara tersebut juga dihadiri anggota DPRD Jateng Fraksi Nasdem Akhwan dan perangkat serta masyarakat di Kecamatan Mejobo dan Kecamatan Jekulo.

Ali Mahir menuturkan, kegiatan program KKBPK sangat baik bagi ibu-ibu yang bermkinat untuk mengurangi angka pertumbuhan penduduk. Tak hanya itu, tujuan dari menghadirkn bapak-bapak dalam kegiatan itu juga dimaksudkan untuk membangkitkan minat kaum pria melakukan program KB.

 

TRENDING :  Kegiatan Lomba Akseptor Lestari di Desa Sidigede
ISKNEWS.COM
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Nasdem Ali Mahir saat memberikan sosialisasi penguatan program kependudukan keluarga berencana pembngunan keluarga (KKBPK) melalui kegiatan komunikasi dan edukasi (KIE) kreatif, Jumat (06/10/2017). (ISKNEWS/MUKHLISIN)

“Sehingga program ini dapat bermanfaat bagi keluarga sejahtera kita,” ujarnya.

dia jugamenyampaikan, keberadaannya dalam acara sosialisasi ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di komisi IX DPR RI. “Saya harus turun langsung ke wilayah maupun ke desa-desa, untuk bertanggung jawab mengurus di bagian sektor kesehatan masyarakat, serta kesehatan para jamaah dalam pelaksanaan kegiatan ibadah haji,” imbuh pria asli Kudus ini.

Pria yang akrab disapa Bib Mahir itu mengimbau,agar masyarakat aktif mengikuti program KB yang berguna untuk menekan pertumbuhan penduduk. Dia menekankan dua anak saja cukup, karena dengan dua anak dapat tercipta kesejahteraan masyarakat.

TRENDING :  Masih Perlu Masukan dan Pembenahan Dibidang Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

“Semoga dalam kegiatan sosialisasi dan silaturrahmi ini dapat berjalan dengan baik dan bisa memberi manfaat. Besar, sehingga kita semua senantiasa di berikan kesehatan,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan pembagian door prize dan hiburan. Terlihat masyarakat yang hadir sangat antusias dan berharap kegiatan semacam ini diadakan sesering mungkin. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :