Ali Mahir : KB Bukan Hanya Untuk Wanita, Tapi Pri Juga Bisa

by
isknews

Kudus, ISKNEWS.COM – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Nasdem Ali Mahir mengatakan, program keluarga berencana (KB) tidak hanya untuk wanita saja, tapi juga bisa dilakukan oleh kaum laki-laki.

“Selama ini kita selalu beranggapan KB hanya dilakukan wanita saja, padahal itu salah karena pria juga bisa,” ujarnya saat memberikan sosialisasi penguatan program kependudukan keluarga berencana pembngunan keluarga (KKBPK) melalui kegiatan komunikasi dan edukasi (KIE) kreatif, Jumat (06/10/2017).

Sosialisasi yang digelar di dua tempat berbeda itu yakni di Tenggeles, Kecamatan Mejobo dan Hadipolo, Kecamatan Jekulo, diikuti sebanyak 200 peserta. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid KB Dinas Sosial P3A2PKB Kudus Dewi Masitoh dan perwakilan BKKBN Jawa Tengah Nanik Astuti yang juga menjadi narasumber.

TRENDING :  Malam Ini Kudus CFN Libur

Selain itu dalam acara tersebut juga dihadiri anggota DPRD Jateng Fraksi Nasdem Akhwan dan perangkat serta masyarakat di Kecamatan Mejobo dan Kecamatan Jekulo.

Ali Mahir menuturkan, kegiatan program KKBPK sangat baik bagi ibu-ibu yang bermkinat untuk mengurangi angka pertumbuhan penduduk. Tak hanya itu, tujuan dari menghadirkn bapak-bapak dalam kegiatan itu juga dimaksudkan untuk membangkitkan minat kaum pria melakukan program KB.

KOMENTAR SEDULUR ISK :