Anggota Pramuka Saka Wirakartika Kudus Ikuti Pembinaan

oleh

Kudus, isknews.com – Kodim 0722 / Kudus melaksanakan pembinaan organisasi kepramukaan “Saka Wira Kartika” bertempat di Lapangan Dukuh Piji Wetan Desa Lau Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus (4/11/17).

Koordinator latihan Kapten Inf Heru Cahyono (Pasiter Dim 0722/Kudus) mengatakan, Kegiatan yang diikuti 60 peserta dari pramuka ambalan tingkat SMA se-Derajat di Kabupaten Kudus itu bertujuan sebagai upaya mewujudkan generasi penerus bangsa yang bermutu dan berkualitas tidak saja melalui kegiatan formal di sekolah, namun kegiatan di luar sekolah yang terwadahi dalam bentuk suatu organisasi positif.

TRENDING :  Pengunjung Museum Kretek Kudus Turun Drastis

Selain itu, dapat menunjang terbentuknya karakter generasi muda yang tangguh, profesional, berdisiplin tinggi serta berwawasan kebangsaan.

 

Sebagai kordinator materi Letda Arh Sujono (Pasandi Dim 0722/Kudus), para peserta mengikuti pelatihan tentang Adapun rangkaian kegiatan Pelatihan diantaranya materi Pioner, Gul Bencal, Survival, Navrat, Mountenering, Pensi, Binsuh Wasbang dan Bela Negara, Berbivak, Renungan malam dan pengambilan Badge SWK.

TRENDING :  Kompetisi Sudah Bergulir, Rencana Renovasi Stadion Wergu Wetan Semakin Tidak Jelas

“Kegiatan ini bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki semangat juang dalam bela Negara, agar apa yang menjadi tujuan kegiatan ini dapat tercapai dengan baik,” tandasnya.

TRENDING :  Persiapan Porprov, Pedansa Cilik Kudus Ikuti Tryout di Semarang

Para peserta terlihat antusias menerima arahan dan mereka secara bergantian dengan semangat mengikuti dan mencoba hal-hal yang telah diajarkan.

Salah satu peserta mengatakan, “Karena selain bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan, kegiatan ini juga dapat mengurangi efek negatif dari kegiatan di luar yang kurang mendidik, seperti pergaulan bebas, minuman keras, narkoba, dan sebagainya,” tukasnya (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :