Anggota TNI Bersama Warga Bersihkan Sungai Perakitan Desa Dadirejo

oleh
Anggota TNI Bersama Warga Bersihkan Sungai Perakitan Desa Dadirejo
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Guna mencegah tumbuh kembangnya nyamuk demam berdarah, anggota TNI AD Koramil Margorejo bersama warga bersihkan sungai Prakitan Desa Dadirejo Kecamatan Margorejo, Pati, Sabtu (28-7-2018).

Kegiatan karya bhakti membersihkan sepanjang sungai Prakitan diikuti langsung oleh Danramil 12 Margorejo Kapten inf.Sriyanto bersama perangkat desa dan puluhan warga desa setempat.

TRENDING :  Bupati Pati : Inspektorat Untuk Tidak Menerima Gratifikasi

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Kapten inf.Sriyanto mengemukakan, dilakukanya karya bhakti tersebut sebagi bukti kepedulian TNI dalam Menindak lanjuti keluhan warga bahwa pada saat ini di musim kemarau sungai perakitan mengeluarkan aroma tidak sedap.

”Karya bhakti ini kami lakukan menindaklanjuti keluhan warga, ketika musim kemarau datang bau menyengat, sehungga mengganggu kesehatan warga,”ungkapnya.

TRENDING :  Arpuskab Pati Gelar Pelatihan Menulis Indah Karya Sastra
Anggota TNI Bersama Warga Bersihkan Sungai Perakitan Desa Dadirejo
Foto: Istimewa

Selain bau tak sedap, kegiatan tersebut juga untuk mencegah berkembangnya nyamuk demam berdara.

“Di aliran sungai ini airnya tidak berjalan karena banyak sampah yang menyumbat, ini berdampak pada tumbuh kembangya nyamuk demam berdarah. Cara ini adalah upaya untuk pencegahanya,” lanjutnya.

Danramil juga berharap kepada masyarkat setempat untuk tidak membuang sampah dialiran sungai, karena kalau hal itu dilakukan maka akan berdampak pada gangguan kesehatan.

TRENDING :  Cuaca Buruk, Harga Cabai Meroket

“ saya nerharap kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah dialiran sungai, hal ini butuh kesadaran, agar tidak menimbulkan bau busuk dan menghambat aliran air sehingga nyamuk tidak berkembang,”pungkasnya. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :