Angkutan Barang Diizinkan Melintas Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran, Kecuali di Jalan Tol

by
Angkutan Barang Diizinkan Melintas Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran, Kecuali di Jalan Tol isknews
Foto: Angkutan barang diizinkan melintas selama arus mudik dan balik lebaran, kecuali di jalan tol. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Angkutan barang diizinkan melintas selama arus mudik dan balik lebaran 2018 kecuali di jalan tol. Hal itu dikemukakan Kepala Balai Perhubungan Wilayah II Jawa Tengah Hery Prayitno melalui Kasi Angkutan Suryono, saat melakukan pemeriksaan bus di Terminal Jati Kudus, Selasa (05/06/2018).

“Ada peraturan yang berubah pada tahun ini. Sesuai keputusan Dirjen Perhubungan Darat angkutan barang yang dilarang melintas hanya di jalan tol saja, jalan nasional masih diizinkan,” katanya kepada sejumlah awak media.

Kalau dulu, lanjutnya, angkutan barang lebih dari tiga sumbu dilarang melintas sejak H-4 lebaran. Sekarang diperbolehkan melintas di jalan nasional, yang tidak boleh adalah melintas di jalan tol.

TRENDING :  Sungai Penyebab Banjir Itu Dipenuhi Enceng Gondok Dan Rumput-Rumput Liar

Larangan melintas di jalan tol diberlakukan mulai 12 Juni 2018 hingga 14 Juni 2018 dan 22 Juni 2018 hingga 24 Juni 2018. Larangan tersebut terteran dalam PM 34 Tahun 2018 tentang Pengaturan Lalu Lintas Pada Masa Angkutan Lebaran 2018.

TRENDING :  178 Pelajar SMA Sederajat di Kudus Ikuti Seleksi Paskibraka 2018

Di dalamnya juga dijelaskan seara spesifik kendaraan yang dilarang melintas adalah kendaraan dua sumbu yang memiliki kapasitas 14 ton atau lebih dan kendaraan tiga sumbu atau lebih. “Termasuk kereta tempelan dan gandengan juga tidak diperbolehkan melintas,”  ujarnya.

TRENDING :  Jadi Langganan Banjir, Jalan Kaligawe Kembali Ditinggikan

KOMENTAR SEDULUR ISK :