Anti Perploncoan SMAN 1 Helat MPLS

by

Pati,isknews.com ( Lintas Pati ) – Sebagai upaya menghindari perploncoan siswa baru, pihak SMAN 1 Pati gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (17/07/2017) yang diikuti ratusan siswa baru.

Diketahui, program tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 18 Tahun 2016, tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru.

TRENDING :  Desa Pondowan Masuk Enam Besar Lomba Desa Tingkat Jateng

“Mengantisipasi tindak perpeloncoan, sudah dua tahun ini kami menjalankan program MPLS. Semua yang terlibat di dalamnya adalah guru, siswa senior hanya boleh membantu, itu pun kalau benar-benar dibutuhkan,” ungkap Ketua Panitia MPLS SMAN 1 Pati, Hendro Setyo.

TRENDING :  Tidak Hanya Prostitusi Kelas Ecek-Ecek Polisi Juga Razia Karaoke Kelas Menengah Keatas

Lanjutnya, MPLS menjadi upaya pendidik, untuk mengenalkan siswa baru mengenal lingkungan sekolah, baik sesama pelajar, guru dan karyawan di sana. Tujuannya, agar mereka cepat beradaptasi.

Tidak hanya itu, imbuh Hendro, program ini juga sebagai upaya membentuk mental belajar dan kreativitas siswa baru. Dengan begitu, program yang dijalankan juga sesuai dengan ketentuan.

TRENDING :  KPU Pati Bakal Langsungkan Coklit Serentak

“MPLS ini untuk membentuk karakter siswa baru, membina mental pendidikan mereka serta memberikan pemahaman yang menyeluruh terkait lingkungan sekolah,” tutupnya.(Wr).

KOMENTAR SEDULUR ISK :