Antisipasi Bahaya Kebakaran, SATPOL PP dan Damkar Gelar Sosialisasi dan Simulasi

by
isknews

Kudus, isknews.com – Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran, hari ini rabu (13/9/2017) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kudus melaksanakan sosialisasi dan simulasi pemakaian Alat Pemadam Api Tradisional (APAT) dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di depan Kantor UPT Pendidikan Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Rabu (13/9/17).

TRENDING :  Batik Motif Pekalongan? Motif Solo? Bukan. Ini Adalah Motif Batik Khas Kudus.

Didik Hartoko, Kepala bidang Satpol-PP dan Damkar Kudus mengatakan, sosialisasi ini bermaksud untuk mengatasi kebakaran di semua gedung pemerintahan. Kegiatan yang diikuti oleh beberapa sekolah di Kecamatan Kaliwungu ini diwakili guru dan karyawan. Program ini juga merupakan salah satu dari program kerja (Progja) yang telah sesuai Peraturan Daerah (Perda) No. 14 tahun 1994.

“Perda tersebut mempunyai tujuan penanggulangan, antisipasi, juga mengatasi kebakaran yang terjadi baik di gedung pemerintahan” terangnya.

TRENDING :  Sudah Berlangsung 2 tahun Jembatan Desa Ngembalrejo Ambrol, Warga Lewat Jembatan Darurat Dari Bambu

Progam yang sudah berjalan hampir dua pekan lalu ini penyampaiannya tidak hanya teori, melainkan semua peserta wajib mempraktekkannya. Selain di Kecamatan Kaliwungu, juga telah dilakukan kegiatan serupa di kecamatan lainnya di Kudus secara bergiliran.

TRENDING :  Angkat Budaya dan Kearifan Lokal Melalui Lomba Bercerita

KOMENTAR SEDULUR ISK :