Antisipasi Cuaca Buruk , Polres Kudus Segera Gelar Apel Siaga Bencana

by

Kudus, isknews.com – Wakapolres Kudus Kompol M.Ridwan, dalam paparan pada Rapat Koordinasi Antisipasi Musim Hujan periode tahun 2017 – 2018 di Kabupaten Kudus yang diselenggarakan oleh BPBD Kabupaten Kudus dan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus Noor Yasin, di Ruang rapat kantor BPBD Kabupaten Kudus, Kamis (30/11/17).

TRENDING :  Khawatir Jebol, Warga Medini Tiap Malam Jaga Tanggul Kritis

Menjelaskan tupoksi Polres Kudus pada penanggulangan kebencanaan telah jelas, Selama ini telah terjalin sinergitas antara Polres Kudus dan BPBD sehingga rencana kedepan akan dilaksanakan apel siaga bencana oleh Polres Kudus.

“Usaha yang dapat dilaksanakan dengan memberdayakan masyarakat bekerjasama dengan babinsa dan babhinkamtibmas serta unsur atau elemen dimasyarakat dalam penanganan awal bencana, selain sinergitas OPD terkait, perlu juga peningkatan peran ORARI di daerah untuk menyebarluaskan informasi daerah terdampak bencana,” ujar wakapolres.

TRENDING :  Gotong Royong Kerja Bakti "Nguruk Tanggul" Turut Sungai Piji Desa Hadiwarno

Komitmen manajemen Polri terhadap sumber daya manusia dan sumber daya yang ada, agar semua potensi dan sumber daya yang ada menjadi sumber daya yang berdayaguna serta berperanserta dalam mendukung menanggulangi bencana bahu-membahu dengan elemen lain.

KOMENTAR SEDULUR ISK :