cymera_20160930_223930

Antisipasi Insiden Ambruk, Pemkab Akan Cek Kondisi Jembatan Penyeberang Orang Di Kudus

Kudus, isknews.com – Menyusul insiden ambruknya salah satu jembatan penyeberangan orang (JPO) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Pemkab Kudus berencana akan melakukan pengecekan kondisi JPO yang ada di Kudus.

JPO yang akan dilakukan pengecekan secara berkala di antaranya di Jalan R. Agil Kusumadya, Alun-Alun Simpang Tujuh, dan timur traffic light Dersalam. “Pengecekan itu supaya dapat memastikan JPO di Kudus layak untuk digunakan. Sehingga kemungkinan ambruk dapat diantisipasi” kata Kepala Dinas Bina Marga, Pengairan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (BMPESDM) Sam’ani Intakoris, Kamis (29/9).

Dirinya melanjutkan, pengecekan JPO meliputi pengecekan kondisi bangunan dari tiang penyangga hingga ke lantai JPO. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Dinas Ciptakaru, BPMPPT, Dishubkominfo, BKD dan pihak lainnya.

Baca Juga :  Mau Bayar Pajak Kendaraan Anda ?? Tidak Usah Pusing , Catat !! Jadwal Samsat Keliling Di Kudus

Hanya saja, lanjutnya, kapan waktu pengecekan JPO masih belum bisa dipastikan. “Tentunya dalam waktu dekat ini, tapi belum tahu kapan,” imbuhnya.

Sependapat dengan Sam’ani Kepala Dishubkominfo Kudus Didik Sugiharto mengatakan, pengecekan JPO sangat diperlukan karena menyangkut keselamatan para pengguna, baik pengguna JPO maupun pengendara yang sedang melintas di bawahnya (JPO).

Baca Juga :  ​Catat! Pekan Depan Samsat Kudus Undi Door Prize "Gebyar Hadiah Samsat"

“JPO di kudus semuanya berada di jalur ramai, sehingga apabila tidak dilakukan pengecekan berkala dikhawatirkan bisa seperti kejadian di Pasar Minggu,” ungkapnya. (MK)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?