Antisipasi Macet Saat Pergantian Tahun, Pengalihan Arus Lalu Lintas Akan Diberlakukan

Kudus, ISKNEWS.COM – Kapolres Kudus AKBP Andy Rifai mengungkapkan, pihaknya akan memberlakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di pusat kota khususnya jalur menuju Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kepadatan kendaraan pada malam pergantian tahun baru 2017, sebab biasanya terjadi titik kumpul masa yang besar di kawasan tersebut.

Pengalihan arus malam tahun baru

Situasi kemacetan di Jalab Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus saat malam Natal 2016, Sabtu (24/12/2016). (ISKNEWS/MUKHLISIN)

“Kita akan lakukan penutupan dan pengalihan arus di titik-titik yang biasanya digunakan warga berkumpul menghabiskan waktu dan menyambut malam pergantian tahun. Seperti di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus yang biasa digunakan warga berkumpul,” ujar Andy saat ditemui isknews.com di RSUD Loekmono Hadi, Rabu (28/12/2016).

Baca Juga :  Jangan Sekali – Kali Pakai Kendaraan Baru Di Jalan Tanpa STCK, Jika Tidak Mau Di Tilang

Dia mengimbau kepada warga untuk menghindari jalur kota atau sekitar Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus pada tanggal 31 Desember 2016 mulai sore hingga tengah malam. Disarankan warga yang hendak melintas beralih menggunakan jalur lingkar, sehingga tidak terjebak kemacetan di pusat kota.

Andy juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga keselamatan dalam berkendara dan tetap mematuhu peraturan dalam berlalu lintas, sehingga hal-hal yang membahayakan diri seperti kecelakaan dapat diminimalisir.

Baca Juga :  Pelaksanaan Kebaktian Natal 2016 Di Kudus Kondusif

Sementara untuk personel, lanjut Andy, pihaknya mengerahkan 350 personel untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga saat pergantian tahun. “Kita antisipasi menjaga gangguan keamanan seperti copet, jambret, hingga bentrok yang dimungkinkan bisa terjadi,” jelasnya. (MK)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?