Antisipasi “Mudik Horor Brexit”, Gubernur Bentuk Panitia Mudik Tahun 2017

by

Semarang – “Mudik horor” tahun ini yang ditudingkan akibat pelayanan di Jawa Tengah yang kurang baik, diharapkan tidak terjadi pada tahun mendatang. Untuk itu, Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP telah membentuk Panitia Mudik Tahun 2017 yang dipimpin Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah Satriyo Hidayat.

Gubernur Ganjar menyampaikan pembentukan Panitia Mudik 2017 dilakukan sejak sekarang agar dapat melakukan persiapan dan perbaikan dalam waktu yang lebih panjang. Khususnya dalam mengantisipasi kemacetan lalu lintas yang pada tahun ini terhitung parah. Panitia tersebut beranggotakan seluruh Forkopimda provinsi maupun kabupaten/ kota, dan SKPD terkait.

Berdasarkan hasil evaluasi kali ini, imbuhnya, akan ada masukan-masukan. Dibentuknya panitia sejak sekarang diharapkan masih cukup waktu untuk melakukan perbaikan. Termasuk, dalam pendanaan, di mana masih ada kesempatan pada penyusunan APBD Perubahan 2016 dan APBD 2017, kegiatan apa yang bisa dijadikan prioritas.

TRENDING :  Malu Terkena Stroke, Kakek Bunuh Diri

Ganjar menunjuk contoh, masih dibutuhkannya jalan-jalan “tikus” di wilayah kabupaten/ kota yang perlintasan pemudik, baik jalan kabupaten/ kota maupun jalan desa, khususnya di wilayah pantai utara (pantura). Begitu pula jika diperlukan fly over atau rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kemacetan akibat perlintasan kereta api. Untuk itu dia meminta agar pemerintah kabupaten/ kota melakukan pendataan permasalahan yang dihadapi dan penanganannya. Mulai dari jalan, jembatan, perlintasan kereta api, dan sebagainya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :