Antisipasi Permasalahan Dilingkungan Masyarakat, Polres Kudus Gelar Kegiatan Latihan Pengendalian Massa

Antisipasi Permasalahan Dilingkungan Masyarakat, Polres Kudus Gelar Kegiatan Latihan Pengendalian Massa

Kudus, isknews.com – Sebanyak kurang lebih 400 personel anggota Polres Kudus mengikuti Latihan Pengendalian Massa yang digelar di Lapangan Rendeng Kecamatan Kota Kabupaten Kudus pagi Sabtu, (06/8) kemarin, dalam latihan tersebut anggota yang berumur 40 th kebawah dioptimalkan untuk melakukan kegiatan ini baik dari Satuan Reserse, Satuan Sabhara, hingga Satuan Unit Lalu Lintas.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i SIK, MH bahwa kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya ini harus dioptimalkan untuk menjaga keamanan Dilingkungan masyarakat baik saat dalam keadaan genting maupun tidak, latihan kali ini selain melibatkan dari anggota Polres sendiri juga dilakukan oleh anggota di Polsek.

TRENDING :  Polres Kudus Melakukan Razia di Rutan Kudus 

IMG_20160806_090916

“Kegiatan latihan Pengendalian Massa (Dalmas) yang selama ini hanya beranggota satu peleton saja, namun dalam pelatihan kali ini dioptimalkan dengan satu Batalion kurang lebih 440 Anggota. sehingga dalam latihan ini anggota berumur 40 th kebawah untuk ditekankan mengikuti kegiatan ini” jelasnya.

TRENDING :  Kembali terjadi Dugaan aksi pemerasaan yang dilakukan oknum wartawan

Dari kegiatan Latihan Pengendalian Massa kali ini dipantau secara langsung oleh Kapolres Kudus AKBP Andy Rifa’i SIK, MH. yang kedepannya juga untuk memanfaatkan semua anggota dalam kegiatan – kegiatan yang mengamankan permasalahan Dilingkungan masyarakat seperti demontrasi, bentrokan, maupun lainnya. Sehingga setiap anggota harus benar – benar siap kapanpun dan dimana pun.

TRENDING :  3 dari 5 Pencuri Di Toko HP Milenia Cellular Berhasil Diringkus

Selain itu, Kapolres juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga akan diajukan ke Sat Brimob Polda Jateng untuk memantapkan dalam latihan yang nantinya diberikan kepada setiap anggota.(SM/AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post