Antisipasi Potensi Bencana Alam Dan Keamanan Jawa Tengah

by

Semarang – Situasi Jawa Tengah yang saat ini sangat kondusif diminta lebih ditingkatkan lagi. Tidak hanya keamanan, tapi juga didorong untuk lebih menjaga kondisi sosial budaya di masyarakat.

Hal tersebut diutarakan Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP saat menggelar rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di kantor gubernur, Rabu (19/10) pagi. Turut hadir dalam kesempatan itu Wakapolda Jateng, Pangdam IV/Diponegoro, Kajati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah serta pimpinan instansi terkait.

Menurut gubernur kondisi Jateng saat ini menjadi perhatian Presiden Joko Widodo dan juga pemerintah pusat, khususnya dalam hal keamanan. Oleh karena itu dari forum tersebut nantinya diharapkan bisa memberikan masukan yang akan dibawa sebagai laporan ke pusat. Beberapa poin bahasan yang disampaikan gubernur dihadapan forum di antaranya kesiapsiagaan bencana di Jateng mengingat belakangan ini sudah memasuki musim hujan. Sehingga antisipasi dan penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor menjadi perhatian penuh.

“Soal banjir dan longsor ini saya sudah mintakan ke seluruh kabupaten/ kota serta Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk selalu siaga. Termasuk dari unsur TNI dan Polri saya mintakan dukungannya juga,” katanya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :