Anton Dan Ardy Hari Ini Berebut Kursi Ketua KONI Kudus Yang Baru

oleh
Antoni Alfin dan Firdaus Ardyansyah Calon Ketua KONI Kudus pada Musorkab 2018 di Hotel Gryptha (Foto: Yuliadi)

Kudus, isknews.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus hari ini, Sabtu, (17/11/2018) menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) tahun 2018 dengan salah satu agenda utamanya adalah pemilihan ketua baru KONI Kudus periode 2019-2023.

Seperti disampaikan oleh Subarkah, ketua Panitia Musorkab KONI Kudus, acara Musyawarah akan dibuka pada pukul 08.00 pagi ini di ruang pertemuan lantai 3 Hotel Gryptha Kudus.

Panitia Penyelenggara telah menetapkan dua calon Ketua KONI Kudus tahun 2019-2023. Mereka adalah Antoni Alfin dan Firdaus Ardyansyah.

Keduanya ditetapkan sebagai calon Ketua KONI setelah dilakukan verifikasi berkas pencalonan. Antoni Alfin maju sebagai calon ketua KONI Kudus dengan dukungan 28 pengkab. Sedangkan Firdaus Ardyansyah maju sebagai calon Ketua KONI Kudus dengan dukungan 8 pengkab, sementara syarat dukungan minimal untuk maju sebagai ketua KONI adalah 4 pengkab.

TRENDING :  Jepara Gagal Pertahankan Gelar PFT

Eskalasi jelang pemilihan ketua KONI memang semakin meninggi karena kedua kandidat calon ketua KONI memiliki basis dukungan dari ormas-ormas kepemudaan, sehingga tensi dan suasana dukung mendukung terlihat ramai baik di dunia nyata maupun di medsos.

Dari ruang parlemen, Komisi D DPRD Kudus yang selama ini membidangi dan mengajukan anggaran untuk kegiatan keolahragaan, menyampaikan selamat bermusyawarah kepada insan-insan Olahraga di Kudus.

“Saya berharap Musyawarah berjalan secara sportif karena ruh dari olahraga adalah sportifitas, kepada ketua terpilih juga diharapkan mampu mengelola anggaran yang bersumber dari APBD dengan baik serta mampu meningkatkan prestasi olah raga di Kudus dan harus mampu membuat terobosan baru dalam mengembangkan olahraga yang terencana dan terukur.” ujar Sayid Yunanta ketua Komisi D didampingi beberapa  koleganya, usai mengikuti Rapat Paripurna yang juga di hadiri oleh Bupati, Jumat (16/11/2018).

TRENDING :  Bursa Calon Ketua Koni Kudus Mulai Panas, Empat Nama Ramai Disebut
Sayid Yunanta, ketua Komisi D DPRD Kudus (Foto Yuliadi)

Di tambahkan oleh Sayid, tahun ini Kudus berhasil mengukir prestasi berada di peringkat ketiga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XV 2018 tengah berlangsung di Surakarta 19-25 Oktober 2018, Kudus berhasil raih total 140 medali dengan 42 medali emas, 47 perak, dan 51 perunggu.

“Tentunya kami berharap ketua KONI terpilih nantinya mampu meningkatkan prestasi yang lebih baik dari tahun ini, apalagi Porprov berikutnya Kudus termasuk difavoritkan sebagai tuan rumah,” ujar Sayid Yunanta yang belum lama terpilih menjabat  sebagai ketua Komisi D.

TRENDING :  POPDA Kudus 2017 Diikuti 18 Cabang Olahraga

Sementara itu dalam perbincangan dengan media ini, Bupati Kudus HM Tamzil usai menandatangani KUA PPAS di ruang transit DPRD pekan lalu, menyampaikan, figur ketua KONI yang diharapkannya adalah, figur yang paham dan mengerti tentang olahraga

Saya tidak mendukung siapa-siapa, karena nanti mereka akan menjadi anak-anak saya, yang terpenting adalah punya pengalaman mengelola organisasi olahraga dan punya keinginan untuk memajukan olahraga,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :