Anton dan Ardy Resmi Daftar Calon Ketua KONI Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Dua bakal calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus periode 2018-2022 resmi mendaftar, Rabu (14/11/2018). Mereka adalah Antoni Alfian dan Ferdaus Ardiyansyah Purnomo.

Antoni Alfin mendaftar ke Sekretariat KONI Kudus pukul 08.00 WIB didampingi pengurus kabupaten (pengkab) cabang olahraga (cabor) yang mengusungnya beserta para pendukung lainnya. Anton, begitu ia akrab disapa, menyerahkan beberapa persyaratan kepada tim penjaringan dan penyaringan ketua KONI Kudus.

Di antaranya syarat minimal 10 persen dukungan dari pengkab. Dalam hal ini Anton mendapat dukungan 28 pengkab cabor yang dibuktikan dari surat pernyataan dukungan masing-masing pengkab.

TRENDING :  Antoni Alfin Terpilih Jadi Ketua KONI Kudus 2019-2023

Selain itu diserahkan pula persyaratan lainnya yakni curriculum vitae, bukti keterangan domisili, surat pernyataan pencalonan diri, keterangan sehat, visi misi, surat keterangan pernah menjabat sebagai manajer atau pengurus klub olahraga, serta surat pernyataan tidak merangkap jabatan sebagai pejabat struktural dan atau pejabat publik.

Terkait pejabat struktural atau pejabat publik termasuk pengurus struktural partai dan anggota DPRD. Berkas persyaratan Anton diterima langsung Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua KONI Kudus Syaifudin.

TRENDING :  Hari Pertama, Belum Ada Pendaftar Ketua KONI Kudus

Tak berselang lama setelah Anton, menyusul Ferdaus Ardyansyah Purnomo yang mendaftar melalui perwakilan tim pemenangannya Senen Budiharto pukul 11.30. Sama seperti Anton, Ardi juga menyerahkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan.

Pria yang menjabat sebagai Ketua PAMI Kudus ini mendapat dukungan dari delapan pengkab cabor. Pukul 15.00 WIB Ardi menggelar jumpa pers terkait pencalonannya di rumah makan Dunak Iwak. Dalam jumpa pers tersebut ia menegaskan keseriusannya mencalonkan diri dan optimis mampu memenangkan kontestasi ini.

TRENDING :  KONI Umumkan Rp 6M Bonus Prestasi Atlet Kudus Di Ajang Porprov 2018

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua Koni Kudus Syaifudin kepada sejumlah awak media menjelaskan, secara umum berkas yang dikembalikan para calon sudah memenuhi syarat. Hanya saja pihaknya tetap akan melakukan proses verifikasi terhadap keabsahan persyaratan yang telah dilampirkan.

“Verifikasi akan dilakukan setelah pendaftaran ditutup. Secepatnya setelah itu akan diumumkan secara resmi siapa yang akan menjadi calon ketua KONI Kudus,” terangnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :