Antoni Alfin dan Firdaus Ardyansyah Berebut Ketua KONI Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Panitia Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus memutuskan, dua bakal calon ketua KONI Kudus yakni Antoni Alfin dan Firdaus Asdyansyah, dinyatakan lolos dan ditetapkan sebagai calon ketua KONI Kudus masa bakti 2019-2023.

“Hingga batas waktu yang ditentukan hanya ada dua bakal calon yang mengembalikan berkas yakni Antoni Alfin dan Firdaus Ardyansyah, dan keduanya dinyatakan lolos untuk bertarung memperebutkan Ketua KONI Kudus masa bakti 2019-2023,” kata Ketua Musorkab KONI Kudus Subarkah didampingi Ketua Tim Penjaringan Saefudin saat menggelar jumpa pers di Sekretariat KONI Kudus, Kamis (15/11/2018).

TRENDING :  Hari Pertama, Belum Ada Pendaftar Ketua KONI Kudus

Keduanya akan bertarung dalam pemilihan ketua KONI Kudus pada musorkab yang direncanakan digelar pada Sabtu, 17 November 2018 mendatang di Hotel Griptha Kudus. Sebelumnya selama masa pendaftaran yang dilakukan 5-14 November 2018 sebetulnya ada tiga bakal calon yang mengambil berkas.

Mereka ada dua calon yang sudah ditetapkan dan satu bakal calon yang hingga batas waktu penutupan tidak mengembalikan berkas, yaitu Bambang Juniatmoko. Antoni Alfin adalah calon yang mengembalikan berkas pendaftaran pada Rabu, 14 November 2018 pukul 09.05 WIB.

TRENDING :  Ini Daftar Peserta Yang Diterima Jadi Atlet PB Djarum 2017

Antoni mengembalikan berkas pendaftaran lengkap dengan dukungan pencalonan sejumlah 28 pengurus kabupaten (pengkab) cabang olahraga (cabor). Sementara Firdaus Ardyansyah menyusul pada hari yang sama pukul 11.30 WIB dengan membawa berkas pendaftaran lengkap disertai dukungan delapan pengkab cabor.

Dijelaskan, sesuai syarat pendaftaran ketua KONI Kudus yang telah disepakati, bakal calon harus memenuhi beberspa kriteria. Di antaranya harus aktif dan berkecimpung di dunia olahraga. Hal lain yang tak kalah penting adalah minimal mendapat dukungan 10 persen jumlah keseluruhan pengkab cabor di Kudus.

TRENDING :  Bursa Calon Ketua Koni Kudus Mulai Panas, Empat Nama Ramai Disebut

“Di Kudus ada 44 pengkab cabor, artinya harus minimal didukung empat pengkab cabor. Hal itu sesuai kesepakatan bersama agar pemilihan ketua KONI Kudus lebih demokratis dan banyak pilihan calonnya,” terangnya.

Subarkah menambahkan, dari kedua calon yang dinyatakan lolos verifikasi sudah memenuhi seluruh syarat yang ada. Dalam pemilihan ketua KONI Kudus nanti kedua calon akan memperebutkan 46 suara yang ada. Rinciannya dari 44 pengkab cabor, satu suara ketua KONI Kudus saat ini dan satu suara dari ketua KONI Jateng. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :