Apa Karena ini???? Presidem Jokowi Batalkan Kunjungan Ke Pati…

image

Pati-Isknews.com Lintas Pati.
Warga Kabupaten Pati sontak mendadak gempar setelah mendengar kabar mengenai batalnya kunjungan orang nomer satu di Negara ini yang dijadwalkan akan datang ke Kabupaten Pati pada rabu 10/08 besok, pasalnya banyak warga masyrakat yang mengetahui berbagai persiapan yang sudah dilakukan oleh segenap tim baik dari pihak pemerintah setempat maupun pihak keamanan yang hampir 100 % sudah siap dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo.

Tak hanya itu, persiapan pangung megah dengan dekorasi replika kapal yang sudah disiapkan oleh PT Dua Putra Utama Makmur untuk menyambut datangnya orang nomer satu di negara ini akhirnya harus rela tak jadi untuk diresmikan. Sementara itu, pesan pembatalan kunjungan yang tidak dijelaskan alasanya tersebut disampaikan Protokoler Presiden Joko Widodo kepada Guz Rozin saat mengecek kesiapan Madrasah Mataliul Falah Margoyoso Pati yang rencananya akan menjadi salah satu tempat tujuan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  ​Ternyata Ini Motif Teror di Kantor DPRD Kabupaten Pati 

Lebih lanjut, berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Isknews.com Lintas Pati mengenai batalnya kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Pati pun dibenarkan oleh Kapolres Pati Ari Wibowo. Bahkan pasukan pengamanan Presiden sudah dibubarkan sejak sore tadi.

Menanggapi hal tersebut membuat sejumlah tokoh kejawen asal Desa Sarirejo kemiri Pati yang memahami tentang sejarah angkat bicara, 

Apakah ini mitos atau tidak jika Pejabat tertinggi dinegara ini setiapa melakukan kunjungan melalui Kabupaten Kudus akan cepat lengser menjadi rakyak biasa. Hal itu karena, berdasarkan cerita pada jaman dahulu Sunan Kudus pernah membuat rajah Kolocokro untuk melindungi miridnya Arya Penangsan yang sedang brutal (mbalelo) ingin menjadi seorang pemimpin, nah tujuan rajah tersebut dibuat agar para Raja atau Pemimpin kerajaan yang melewati agar menjadi rakyak biasa.” ujar Santoso

Baca Juga :  ​Dakwah Kemah SMK Muhammadiyah Gondoharum Jekulo Kudus

Mungkin karena hal tersebut, nampaknya disadari oleh Presiden Joko Widodo bahwa jika datang ke Kabupaten Pati melalui jalur darat ia akan melewati Kabupaten Kudus terlebih dahulu, sama artinya Presiden akan melewati rajah Kolocokro yang sudah dibuat oleh Sunan Kudus. Apa lagi Presiden Joko Widodo diketahui warga asli Solo yang masih kental akan hal mitis dan kejawen.

Lebih lanjut Santoso juga mencerikan, mengenai Presien RI ke 4 Abdurrahman Wahid atau yang akrap dipanggil Gusdur yang pernah datang untuk mengunjungi kyai sepuh di Kudus dan selang tak berapa lama ia harus lengser dari kepemimpinan.

Baca Juga :  Kongres IKAQ, H. Ihsan M.Ag kembali terpilih jadi Ketua Umum 2016-2021

Intinya jika Pejabat tertinggi dinegara ini yang akan melakukan lawatan Pati jika melewati Kudus, suatu saat ia akan berhadapan dengan para sengkuni-sengkuni yang akan mengoyakan tampu kepemimpinannya” pungkas Santoso.

Wj

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?