Aparat Ajak Lapisan Masyarakat Antisipasi Teroris

oleh
Foto: Rakorcam Muspika Gunungwungkal yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Gunungwungkal, Jumat (25-05-2018). (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Kapolsek Gunungwungkal, AKP Sudarsono mengingatkan Pemerintah Desa (Pemdes) di wailayahnya untuk waspada dan antisipasi sehubungan maraknya aksi terorisme belakangan ini.

Ihwal tersebut disampaikan kapolsek dalam Rapar Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) Gunungwungkal yang digelar di Aula Kantor Kecamatan, Jumat (25-05-2018) pagi.

“Sehubungan dengan terjadinya terorisme, agar seluruh lapisan masyarakat ikut waspada dan lebih teliti pada keberadaan gerak aktivitan warganya, terlebih orang tidak dikenal yang berada di wilayah Kecamatan Gunungwungkal,” bebernya.

TRENDING :  Harmono Sekretaris BNP2TKI, 90% TKI Bermasalah Karena Non Prosedural
Foto: Rakorcam Muspika Gunungwungkal yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Gunungwungkal, Jumat (25-05-2018). (Istimewa)

Lanjutnya, seumpama ada orang yang tidak dikenal supaya masyarakat untuk segera menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas desa setempat untuk segera titindak lanjuti. Hal tersebut perlu dilakukan untuk menciptakan Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Kamtibmas).

TRENDING :  2100 Kader PDI P Pati Bakal Hadir Apel Setia NKRI di Surakarta

Selain itu, AKP Sudarsono juga mengimbau masyarakat agar cerdas dalam memilah berita dan informasi. Mengingat, di zaman serba digital seperti ini, sumber informasi banyak bertebaran di dunia maya yang belum tentu kebenarannya.

“Agar masyarakat Gunungwungkal anti terhadap kabar hoax atau berita bohong yang belum tentu kebenaranya, serta anti terhadap isu Sara yang dapat memecah belah NKRI,” pintanya.

TRENDING :  Gara-gara cemburu pria ini akirnya berurusan dengan Polisi

Dia berharap, agar masyarakat yang diampunya selalu senantiasa hidup rukun berdampingan, sehingga tercipta situasi aman dan kondusif dalam bermasyarakat. (AM/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :