APBD Perubahan Diprioritaskan Kebutuhan Mendesak

oleh

PATI, ISKNEWS.COM – Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, baru-baru ini digelar acara penyampaian hasil evaluasi Gubernur Jawa Tengah terhadap Raperda perubahan APBD Kabupaten Pati tahun 2018.

Turut hadir di acara itu, Bupati Pati, Wakil Bupati, Sekda, OPD dan para anggota DPRD.

TRENDING :  Karnaval Inbox Akan Rayakan Hari Kartini di Rembang April Mendatang

Sebanyak 35 dari 50 anggota DPRD dan unsur pimpinan DPRD setelah mendengarkan hasil evaluasi yang disampaikan Ketua DPRD Ali Badrudin, sepakat dan menyatakan setuju terhadap Evaluasi Rancangan Perda tentang Perubahan APBD Kabupaten Pati tahun 2018 tentang Penjabaran Perubahan.

TRENDING :  Gubernur Jawa Tengah Main Kethoprak di Pati

Bupati , mengatakan bahwa APBD perubahan ada sedikit penggeseran. “Kemudian ada penekanan agar penggunaannya diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan yang sangat mendesak”, terang Haryanto.

Lebih lanjut Bupati menegaskan bahwa untuk OPD yang lain, nantinya hanya tinggal mengeser saja dan menyesuaikan dengan kebutuhan.

TRENDING :  Pemkab Pati Gratiskan Pengobatan Ngatminah

“Dulu mendapat bantuan dari pemerintah pusat maupun provinsi yang kita tindak lanjuti dengan peraturan Bupati. Kemudian saat dibahas pada perubahan anggaran nilainya tidak terlalu besar, jadi hanya menggeser”, imbuhnya.

Setiap OPD, lanjut Bupati, rata-rata cuma menambah kebutuhan rutin saja. (WR/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :