Aransemen Musik Ndeso di Wates, Berhasil Pukau Ratusan Penonton

by
Aransemen Musik Ndeso di Wates, Berhasil Pukau Ribuan Penonton ISKNEWS.COM
Foto: Peserta Aransemen Musik Ndeso yang tengah memukau penonton dengan penampilannya yang unik dan menarik, Senin (06-08-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM).

Kudus, ISKNEWS.COM – Berbalut pakaian dengan nuansa klasik, anak-anak Desa Wates ini menyanyikan lagu-lagu religi dan tempo dulu seperti lir-ilir, prahu layar dan tembang mocopat. Tak hanya itu, alat musik yang mengiringinya pun terbilang unik dan menarik. Tabuhan ember, panci dan pralon bekas mengalun indah mengiringi suara merdu anak-anak tersebut.

TRENDING :  Ingin Hadiri Perayaan HUT Kudus Ke-467 Tahun? Berikut Lokasi Parkirnya

Meski dikemas sederhana, nyatanya kegiatan Aransemen Musik Ndeso di Desa Wates ini mampu menarik ratusan penonton. Sejak pukul 20.00 WIB area panggung telah dipadati oleh pengunjung, yang didominasi dari kalangan anak-anak.

Gelak tawa dan pujian penonton akan aksi anak-anak dalam mengaransemen musik tempo dulu, kian menyemarakkan suasana pagelaran malam itu. Diakui maupun tidak, acara sederhana ini nyatanya mampu membangkitkan gairah anak-anak millenial akan musik tempo dulu. Dengan kata lain, sebenarnya minat anak-anak akan musik tempo dulu cukup tinggi. Hanya saja selama ini, mereka tidak memiliki banyak wadah untuk mengeksplorasi hal itu.

TRENDING :  Masuki Musim Panen, Harga Garam Menurun

Sekertaris Desa Wates, Noor Suhud, mengatakan lomba Aransemen Musik Ndeso ini merupakan bagian dari rangkaian festival budaya Munjung Wong Tuwo yang ada di desanya. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, pihaknya memang senaja mengisinya dengan kegiatan bernuansa klasik khas tempo dulu.

TRENDING :  Masih Ada Catatan Realisasi PAD Triwulan II

KOMENTAR SEDULUR ISK :