Ari Junaidi, Kendarai Sepeda Motor Keliling Indonesia

by
isknews

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Ari Junaidi (48) adalah salah satu dari sekian banyak orang yang melakukan perjalanan jauh untuk mengelilingi Indonesia. Menggunakan sepeda motor matic, keluaran tahun 2011 ini, Pria asal Bandung Jawa Barat ini memulai perjalanannya pada awal Januari 2017 lalu, bertekat mengelilingi Indonesia. Tentunya dengan pertimbangan segala resiko yang akan dialami.

TRENDING :  Imbau Warga Atur Ekonomi Keluarga Dengan Cara Di Jereng-Jereng Akibat Kemarau Panjang

Dari kota tempat tinggalnya di Jawa Barat, Ari mengawali perjalanan menuju Lampung di kepulauan Sumatra. Yang juga merupakan tanah kelahirannya. Itu menjadi salah satu alasan bagi dirinya untuk mengawali Touring seorang diri. Mulai dari lampung, dilanjut Bengkulu, Padang, Medan, Aceh, Riau, Jambi, Bangka, berakhir di Palembang.

Dari kepulauan Sumatra, Ari menyebrang menuju kepulauan Kalimatan. Di situ dirinya mengawali menginjakkan kaki di Kalimantan Barat, kemudian kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan terakhir berkeliling di Kalimantan Utara.

TRENDING :  Hari Jadi Blora, Gelar Kompetisi Futsal Antar Wartawan

Selama di Kalimantan, Ari mengaku tidak menemukan keunikan lagi. Seperti masa Orde Baru dahulu. Pada zaman itu, banyak keunikan yang bisa ditemui, suasana mistispun tidak sekuat pada saat itu. “Kalau sekarang, suku Dayak sudah maju. Hutan-hutan sudah terang tak lagi gelap,” tuturnya kepada isknews.com, Selasa (6/5/2017), saat singgah di Kantor Kecamatan Kedungtuban untuk meminta setempel dan tanda tangan Camat setempat.

TRENDING :  Dua Orang Dibekuk Polisi Saat Pesta Narkoba

KOMENTAR SEDULUR ISK :