Arus Balik Lebaran Di Kudus Masih Sepi

by

Kudus, isknews.com – Puncak arus balik lebaran diperkirakan dimulai sejak Sabtu (9/7) kemarin. Namun Minggu (10/7) sore masih belum menunjukkan lonjakan kendaraan. “Hingga hari ini masih belum ada lonjakkan yang signifikan. Arus lalu lintas masih landai, kemungkinan besar nanti malam puncaknya,” kata Kepala Jaga Posko Mudik Terminal Induk Jati Kudus Ipda Suwondo saat ditemui isknews.com.

received_120300000033451281

Menurutnya, sepinya arus balik lebaran kali ini dimungkinkan karena libur panjang sekolah hingga pekan depan. Sehingga para pemudik yang memiliki pekerjaan swasta bisa lebih santai ketika pulang kampung. Meski begitu, lanjut Suwondo, pihaknya akan tetap siaga mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas nanti malam.

“Rata-rata mulai besok instansi sudah aktif kembali, sehingga dimungkinkan malan ini puncaknya arus mudik,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, hingga saat ini arus lalu lintas masih terpantau lancar dan kondusif. Tidak ada kemacetan yang terjadi. “Hanya saja kami mewaspadai kepadatan lalu lintas lebaran ke delapan, yang bertepatan dengan tradisi syawalan masyarakat jawa (bodo kupat). Karena biasanya warga lokal mayoritas keluar untuk jalan-jalan bersama keluarga,” pungkasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :