Asisten Potensi Dirgantara TNI AU Marsekal Muda TNI Agus Munandar, SE Tinjau TMMD Kodim Kudus

by

Kudus, isknews.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan serta daerah lainnya yang terkena dampak akibat bencana.
“Program TMMD ini dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah sasaran TMMD yang dilaksanakan secara komprehensif dan integral karena melibatkan semua unsur yang terkait mulai tingkat desa. Sasaran-sasaran yang dipilih berdasarkan skala preoritas, diteliti dan dipadukan dengan program Pemerintah Daerah kemudian di bahas di forum DPRD untuk di syahkan menjadi program pembangunan daerah.” Demikian disampaikan Marsekal Muda TNI Agus Munandar, SE kepada para wartawan saat berkunjung di lokasi TMMD Reguler Ke-98 TA. 2017 Kodim 0722/Kudus di Desa Kandangmas Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Rabu (03/05/2017)
Dijelaskan oleh Marsekal Muda TNI Agus Munandar, SE bahwa “TMMD sudah dilaksanakan sejak tahun 1980 di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bertujuan menunjang keberhasilan penbangunan nasional. Sedangkan pasukan yang bertugas diantaranya adalah dari TNI AD, AL, AU dan Kepolisian serta komponen masyarakat lainnya,” tegasnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Anggota Persit Kartika Chandra Kirana XXXIX/Kodim 0718/Pati, Juara Ke III Lomba Seni Tari

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*