ASN Diminta Jaga Netralitas Pada Pemilu 2019

oleh
(Dok.Kemenag Kudus/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral dalam mengawal Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang. Netralitas ASN harus benar – benar dijaga dan itu sudah disosialisaikan kepada semua kepala dinas dan kantor dilingkungan pemkab Kudus.

Wakil Bupati Kudus Hartopo mengatakan, apapun alasannya ASN tidak diperbolehkan memihak dan berkampanye dalam pemilu mendatang, Meski itu saudaranya sekalipun.

TRENDING :  Persiku Tergabung di Grup A Bersama Persipa

“ASN tidak diperbolehkan dan dengan alasan apapun, ASN memihak dalam pemilu mendatang,” tegas Hartopo, usai menghadiri deklarasi guru inpassing di rumah dinas wakil bupati, Rabu (3/4/2019).

Ditambahkannya, ASN sebagai penggerak utama birokrasi dituntut untuk dapat bersikap netral pada Pileg dan Pilpres 2019. “Karena berfungsi sebagai pelaksana kebijakan, Pemerintah, memberikan pelayanan publik secara adil kepada masyarakat, menghindari terjadinya konflik kepentingan, dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa (NKRI),” terangnya.

TRENDING :  Sambut Pilkada 2018, KPU Kudus Gelar FGD Bersama Awak Media

Dia meminta kepada seluruh ASN di Kudus agar benar – benar menjaga netralitas dan tidak tersentuh dengan Bawaslu. Sejauh ini belum ada laporan adanya ASN yang memihak salah satu caleg, dan tentunya dia juga akan terbuka bila ada masyarakat yang melaporkan adanya ASN memihak salah satu caleg atau tidak netral dalam pemilu mendatang. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :