ASN Mulai Laksanakan 6 Hari Kerja

oleh

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Rembang mulai melaksanakan 6 hari kerja per 1 Januari 2018. Kebijakan yang tertuang dalam Perbup Rembang nomor 46 tahun 2017 tentang Pengaturan Hari dan jam kerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang disampaikan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat menjadi Pembina apel dilingkup jajaran Setda Rembang pada hari pertama masuk kerja Selasa (2/1/18) pagi.

Menurutnya ada beberapa pertimbangan dasar kebijakan tersebut diambil, salah satunya tingkat kemiskinan di Rembang masih tinggi, dan untuk penataan pemerintahan yang lebih baik lagi. Oleh karena itu dirinya menegaskan, pemberlakukan kerja 6 hari diberlakukan untuk mengejar ketertinggalan dengan daerah daerah lain.

TRENDING :  ASN Diminta Berinovasi dan Jadi Agen Perubahan

“Saya minta semuanya tidak perlu mempermasalahkan, mari kita bersama-sama mengejar ketertinggalan kita dengan daerah lain,” Ungkapnya.

Bupati mengakui bahwa kebijakan ini pasti ada yang setuju dan tidak setuju. Namun ini sudah menjadi tekadnya agar lebih efektif, efisien, dan lebih sehat untuk mengejar ketertinggalan.

“Yang tidak setuju saya pesan sudah menjadi keputusan, kalau tidak dilaksanakan ada konsekwensi,” tuturnya.

TRENDING :  Tambang Longsor Dua Penambang Tertimbun Galian Satu Tewas

Disebutkan Bupati, dari evaluasi selama ini di semua SKPD jam kerja layanan masyarakat rata-rata dibawah jam 1 siang. Untuk itu Pemkab Rembang berkeinginan dapat mengakomodir kepentingan di desa-desa.

“Pelaksanaan 6 hari kerja disamping memang kita akan mengakomodir dari kepentingan di desa-desa. Agar pelayanan dari bawah keatas bisa menyambung. Masukan harus kita dengar karena pada hakekatnya desa menjadi pelayan masyarakat yang paling dekat dengan warga. Dengan mempertimbangkan ini akhirnya diambil keputusan 6 hari kerja.”, Ujarnya.

Secara otomatis Perbub Nomor 16 tahun 2012 tentang lima hari kerja dibatalkan saat kebijakan enam hari kerja diberlakukan.

TRENDING :  Panwaslu Kembali Panggil Dua ASN

Di tahun baru 2018 ini Bupati Abdul Hafidz juga berpesan, untuk semua ASN diharapkan punya semangat baru, amunisi baru, inovasi baru yang kesemuanya itu untuk menyongsong pembangunan yang lebih maju dikabupaten Rembang menuju masyarakat makmur dan adil.

“Di tahun baru ini kita punya semangat baru untuk menyongsong Adipura dan menyongsong WTP. Tahun baru ini mari kita letakan sebagai pondasi kita menuju WTP dan Adipura,” tandasnya. (rtw)

KOMENTAR SEDULUR ISK :