Mewakili Jawa Tengah, Asnawi Pelajar SMP 1 Kaliwungu Berkesempatan Ikuti Program Pelajar Sabang Merauke

by

15-pelajar-jadi-duta-toleransi-sabangmerauke-VqDg5JT5QM

Kudus, isknews.com – Sabang Merauke adalah program pertukaran pelajar antar daerah di Indonesia, dengan tujuan membuka cakrawala anak-anak Indonesia untuk memahami pentingnya pendidikan bagi masa depan mereka dan menanamkan nilai ke-bhinneka-an, sehingga mereka dapat memahami, menghargai, menanamkan semangat toleransi, pendisikan, dan keIndonesiaan, serta menerima keanekaragaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

Dari 1137 Pendaftar se Indonesia, Asnawi (14) siswa yang masih duduk dikelas IX SMP 1 Kaliwungu ini lolos babak penyisihan dan masuk 15 pelajar Duta Toleransi Sabang Merauke melalui seleksi ketat dari berkas, yang di dalamnya mencakup data diri dan esai.

TRENDING :  Mesin Tua Jadi Roda Penggerak Perekonomian Wawan

Pelajar Asli desa Karangturi bernama lengkap Iseh Muhammad Asnawi ini bersama Guru pembimbingnya saat ditemui isknews.com “dia bercerita banyak mengenai pengalamannya di Jakarta selama 3 Minggu dari 5 Agustus 2016 lalu, dia mengatakan,” bahwa saya diajak ke kantor kemendikbud, disana bersama teman teman kita diajarkan menari, menyanyi, bermain musik, dan intinya mereka sama sama saling belajar,”imbuhnya. lanjut asnawi, Bersama 15 pelajar, Kakak Sabang Merauke (KSM) kita juga diajak ke kuil, gereja katedral dan Masjid istiqlal. dan selanjutnya juga ke Pabrik Produksi Motor Yamaha. diajak ke Universitas di daerah BSD tangerang tentang diajari cara membuat email dan teknologi inormasi, juga di ajak ke Universitas Indonesia.

KOMENTAR SEDULUR ISK :