Aspirasi DPRD Kudus Pembangunan Jalan Ngrau – Golantepus Dianggarkan Rp 1,4 M

Aspirasi DPRD Kudus Pembangunan Jalan Ngrau – Golantepus Dianggarkan Rp 1,4 M

Kudus, isknews.com – Jalan Dukuh Ngrau, Desa Tenggeles yang menghubungkan dengan Desa Golantepus, di Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, akan dibangun dengan anggaran sebesar Rp 1,4 miliar. Proyek perbaikan jalan yang kondisinya rusak parah itu, termasuk salah satu dari 15 proyek aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus yang dibeayai APBD Kabupaten Kudus, Tahun Anggaran (TA) 2017.

Menurut Kepala Bidang Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus, Hari Wibowo, yang dihubungi isknews.com, belum lama ini, dari 19 paket pembanguan jalan di Kabupaten Kudus TA 2017, senilai atau total anggaran sebesar Rp 42,475 miliar, hanya empat paket yang bukan proyek aspirasi dewan. “Kalau diprosentase, jumlah proyek aspirasi DPRD itu sekitar 80 persen.”

Keempat proyek tersebut, ungkapnya lanjut, adalah pembangunan Jalan Peganjaran – Klumpit (lanjutan jalan lingkar), Kecamatan Bae dengan anggaran sebesar Rp 2,75 miliar, pembangunan Jalan Pasuruhan Lor – Jembatan Kencing, Kecamatan Jati, anggaran sebesar Rp 2,5 miliar, pembangunan Jalan Lau – Pacikaran (Piji), Kecamatan Dawe, anggaran sebesar Rp 1,9 miliar dan pembangunan Jalan Menara – Madurekso dengan anggaran sebesar Rp 10 miliar.

“Selain aspirasi DPRD, masih ada lagi proyek rehabilitasi/pemeliharaan jalan, sebanyak 41 paket dengan total anggaran sebesar Rp 35,415 miliar, sumber dananya dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Kabupaten Kudus, TA 2017.” (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Alun-alun Simpang Tujuh di Renovasi Konsepnya “Kudus Kota Ditengah Taman”

Share This Post

Post Comment

*