Atap Genting Puluhan Rumah Warga Temulus Dan Kesambi Berterbangan Di Terjang Angin Puting Beliung

oleh

Kudus, isknews.com – Angin puting beliung melanda Desa Kesambi dan Temulus Kecamatan Mejobo, sore ini,  Senin (11/02/2019) pada sekitar pukul 16.30 WIB.

Berdasarkan laporan Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, disebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun sejumlah genteng rumah warga sempat berterbangan.

Atap Genting sebuah rumah di Desa Temulus Mejobo berterbangan, akibat di terjang angin puting beliung (foto: istimewa)

Angin Puting beliung yang melanda Desa Kesambi dan Temulus, diawali dengan hujan deras yang melanda kawasan Kudus dan sekitarnya selama hampir dua jam.

TRENDING :  Manfaatkan Momen Libur Lebaran Peziarah Padati Menara Kudus

Menurut operator Pusadalops BPBD Kudus, Joko Supriyono, penyebab atap rumah terbawa angin adalah dikarenakan hujan deras yang disertai disertai angin kencang.

“ Pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB,  terjadi hujan dengan intensitas sedang yg di sertai angin kencang sehingga mengakibatkan beberapa rumah atap rumahnya terbawa angin, adalah Desa kesambi RT.5./ RW.3 angin putting beliung menerpa dua rumah rusak parah.dan lima  rumah rusak ringan,” katanya.

TRENDING :  Demo Jepara : Penetapan Status Tersangka Bupati Marzuki Oleh Kejati Kental Nuansa Politis Jelang Pilkada

Dijelaskan dalam laporan itu, Desa Temulus RT.4/RW.3 terdapat 9 rumah.rusak ringan, sementara di RT.4/RW.2 sebuah rumah rusak ringan.dan dua rumah rusak parah dan di  RT.5/RW.2, satu rumah rusak ringan, RT.5/RW.3 tiga rumah rusak ringan, RT.6/RW.3.ada lima  rumah rusak ringan serta RT.7/RW.3 ada enam  rumah rusak ringan.

“Jadi rumah yang rusak akibat diterjang angin putting beliung di kawasan Desa termulus adalah yang rusak parah dua  rumah yang rusak ringan 26 rumah,”katanya.

TRENDING :  Modul Semangat Meraih Prestasi dan Siap Sekolah Bagi 1.860 ibu di Kudus dan Pati

Tidak ada 1 korban jiwa, namun terdapat seorang warga yang terluka saat membenahi kenteng. “Namun seorang warga Temulus RT.5/RW.3.bernama Widodo.jatuh dari atap rumah.dan kini dibawa ke RSU, sementara nilai kerugian masih dalam proses penghitungan,” ujarnya.

 Sementara itu, angin putting yang melanda desa Kesambi juga sempat memporak porandakan atap rumah, sebanyak tujuh buah rumah warga RT 3 RW 1 Desa Kesambi.(YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :