Atap SD 2 Golantepus Ambruk

Atap SD 2 Golantepus Ambruk

Kudus, ISKNEWS.COM – Atap SD 2 Golantepus, Kecamatan Mejobo, pagi. tadi pukul 09.00 WIB ambruk, Senin (19/12/2016). Beruntung saat atap roboh tidak ada kegiatan belajar mengajar karena sedang masa libur akhir semester, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Sd 2 golantepus ambruk

Kepala Sekolah SD 2 Golantepus Kusno menjelaskan, ada dua ruangan yang atapnya roboh yakni di ruang kelas dua dan kelas tiga. “Untuk yang kelas dua roboh total atapnya, sedangkan ruang kelas tiga sebagian ambruk,” ujarnnya saat ditemui ISKNEWS.COM di SD 2 Golantepus.

TRENDING :  Senjata Makan Tuan

Dia menuturkan, ambruknya atap di sekolahnya diduga disebabkan kayu atap sudah lapuk atau keropos. Ditambah terkena air hujan menjadi tambah parah kayu yang keropos. Selain dua ruang yang ambruk, beberapa ruang yang lain juga kondisinya memprihatinkan.

“Ruang yang lain juga melengkung dan berpotensi roboh juga. Termasuk ruang guru juga rawan ambrol,” ungkapnya.

TRENDING :  Ratusan Personel TNI/POLRI Disiagakan Hari Ini

Sementara itu Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus M Zubaidi saat meninjau lokasi menuturkan, sebenarnnya ruangan yang ambruk sudah diusulkan dan menjadi prioritas untuk direhab pada tahun 2017. “Namu, hari ini malah justru lebih dulu ambruk. Beruntungnya tidak ada korban,” katanya.

Dia menjelaskan, ada tiga ruang yang diusulkan untuk direhab menggunakan DAK. Namun, setelah kejadian ini akan ditinjau ulang untuk merehab total semua ruangan di SD 2 Golantepus yang berjumlah tujuh ruang.

TRENDING :  Nelayan Rembang Long March Dan Berorasi Di Depan DPRD Rembang

“Kita sudah meninjau kondisi ruangan. Ini darurat untuk segera direhab total. Kita akan lakukan koordinasi dengan sekolah terdekat untuk mengungsikan 88 siswa SD 2 Golantepus. Supaya saat kegiatan belajar mengajar berlangsung usai libur semester bisa tetap berjalan,” pungkasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post