Atasi Macet, Pasar Juwana Ditata Ulang

oleh
Disdagperin Kabupaten Pati ISKNEWS.COM
Foto: Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Riyoso. (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Empat pasar di Kabupaten Pati mendapat prioritas utama untuk dibangun dan ditata kembali. Keempatnya adalah, Pasar Tayu, Bulumanis, Soponyono dan penataan Pasar Juwana. Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Riyoso, penataan keempat pasar tersebut rencananya akan dilakukan tahun ini.

Terkait penataan Pasar Juwana, menurut Riyoso, akan difokuskan penataan halaman depan guna mengatasi kemacetan yang sering terjadi saat ini. Adapun untuk penataan tersebut, pemkab sudah menganggarkan sebesar Rp 2,75 miliar.

“Rencananya akan ditambahi fasilitas parkir dan akses kendaraan ke lantai dua. Sehingga parkirnya dapat tertata, bukan seperti saat ini,” jelas Riyoso, Selasa (13-02-2018).

TRENDING :  Melalui Siskeudes, Inspektorat Pantau ADD dan DD

Pemkab memandang perlu segera dilakukan penataan Pasar Juwana, dikarenakan selama ini lahan parkir kurang memadai. Hal itu mengakibatkan kemacetan terutama pada jam sibuk.

Ditambahkan, penataan ulang pasar terbesar di Juwana tersebut, rencananya akan dimulai pertengahan tahun ini. Terang Riyoso, “Insyaallah tahun ini, pertengahan ya. Sekitar bulan Juni atau Juli.”

TRENDING :  Wah Macet...Hindari Perempatan Pentol Godi

Untuk sementara ini, menunggu realisasi penataan Pasar Juwana, jajaran Satpol PP bersama aparat Kepolisian Sektor Juwana, giat melakukan pembinaan kepada petugas parkir dan para pedagang yang membuka lapak di depan pasar.

TRENDING :  Ada Apa Dengan Gas LPG 3 kg? Hingga sulit di dapatkan, Dimana peran pemerintah

Bahkan, dalam beberapa kali operasi gabungan Satpol PP dan kepolisian, sejumlah pedagang yang nekat berjualan di area bahu jalan mulai ditindak. (IN/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :