Atraksi Seni Hingga Kuliner Khas Meriahkan Perayaan Cap Go Meh

by
Pertunjukan Barongsai ISKNEWS.COM
Foto: Pertunjukan Barongsai sebagian besar ditampilkan oleh para pelajar. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Perayaan Cap Go Meh tahun Imlek 2569 Cia Gwee 15 di Kabupaten Kudus di pusatkan di gedung serbaguna Kelenteng Hok Hien Bio di Jalan Ahmad Yani nomor 10, (timur Hypermart) Kabupaten Kudus, Jumat (2-3-2018) malam.

Berbagai atraksi hiburan disajikan untuk menyambutnya. Dari Liang Liong dan Barongsai hingga penampilan Wushu. Atraksi itu sebagian besar dimainkan oleh anak-anak dari berbagai sekolah di Kudus.

Sontak penonton di ruangan yang mayoritas keturunan Tionghoa itu tidak akan meniadakan momen yang ada. Mereka memanfaatkan kecanggihan dari kamera ponsel hingga profesional untuk mengabadikan setiap gerakan disetiap pertunjukannya.

TRENDING :  SLB Sukoharjo Kebanjiran Setinggi Perut Orang Dewasa

Pantauan isknews.com di lokasi, saat pertunjukan atraksi berlangsung, ada beberapa anak kecil yang menyambangi para penonton memberikan amplop warna merah ukuran kecil, guna diisi sukarela berupa angpao atau uang oleh para penonton.

TRENDING :  Lemuria Cup Futsal Competition Antar Pelajar MTS/SMP Se Karesidenan Pati
lontong opor Cap Go Meh ISKNEWS.COM
Foto: Warga yang hadir dipersilahkan menikmati menu wajib lontong opor Cap Go Meh. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Selanjutnya setelah amplop terisi, lalu diberikan kepada Barongsai yang mendekat ke penonton, tentunya setelah ada instruksi dari panitia. Selain itu, warga yang hadir juga dipersilahkan menikmati menu wajib Lontong Opor Cap Go Meh.

TRENDING :  Pemohon KTP Tak Lagi Dibatasi

KOMENTAR SEDULUR ISK :