Audisi Pemain Persiku Junior Selesai, 38 Pemain Jalani Pemusatan Latihan

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Audisi pemain Persiku Junior resmi ditutup, Sabtu (5/1/2018). Sebanyak 38 pemain dinyatakan layak menjadi bagian dari skuad Macan Muria Muda. Mereka yang dinyatakan lolos akan menjalani pemusatan latihan mulai Minggu (6/1/2019), di Stadion Wergu Wetan Kudus.

Koordinator Komite Teknik Persiku Junior Bagong Harmadi mengungkapkan, meski sudah dinyatakan lolos namun masih akan dilaksanakan seleksi lagi untuk kembali dikerucutkan menjadi 25 pemain.

Menurutnya idealnya jumlah pemain dalam satu tim hanya 25 orang saja. “22 pemain dan tiga lainnya penjaga gawang,” tuturnya kepada ISKNEWS.COM, Sabtu (5/1/2018).

TRENDING :  Duet Sugeng-Arif Fathul Jadi Andalan Lawan Persis Muda

Dijelaskan, pemusatan latihan akan dilakukan setiap hari dengan porsi latihan yang disesuaikan dengan jadwal sekolah para pemain. Latihan dilakukan pada sore hari, kecuali Jumat dan Minggu dilakukan dua sesi, yakni pagi dan sore.

“Kita melihat pemain yang lolos banyak juga yang sekolah yang liburnya Jumat. Maka itu bagi pemain yang lolos dan libur Jumat kita minta latihan pada hari liburnya pagi dan sore. Itu juga berlaku bagi yang liburnya Minggu juga disesuaikan latihannya,” ungkap Bagong.

Mengingat jalannya kompetisi Piala Soeratin masih lama diperkirakan setelah lebaran, maka nantinya menurut Bagong akan ada seleksi lebih ketat. Pemain yang mengikuti pemusatan latihan akan terus dievaluasi termasuk tim pelatih juga akan memantau pemain yang tidak lolos.

TRENDING :  Jelang Kickoff Liga 3 Jateng, Persiku Optimis Lolos Putaran Nasional

“Siapa tahu ketika audisi mereka yang tidak lolos belum bisa menunjukkan permainan terbaiknya, tapi di lain waktu bisa menunjukkan performa terbaik bisa jadi kita ambil lagi,” tuturnya.

Sementara itu Asisten Pelatih Persiku Junior Ayatullah Humaini mengatakan, para pemain yang dinyatakan lolos menjalani pemusatan latihan mulai Minggu (6/1/2019). Latihan pertama dilakukam pagi dan sore.

Dalam pengarahannya kepada para pemain, Humaini berpesan agar tidak tidur larut malam. Sebab hal itu dapat mempengaruhi kebugaran fisik. “Kami minta jaga kesehatan, pola makan dan istirahat. Pemain Persiku Junior musim ini harua disiplin, jika nanti tidak mengikuti pengarahan dan performa anjlok risikonya akan dicoret,” tegasnya.

TRENDING :  Jadwal Pertandingan Babak 32 Besar Putaran Final Linus 2016

Ketua KONI Kudus Antoni Alfin yang turut hadir menyaksikan final audisi terakhir pada hari itu juga berpesan, pemain diminta tetap semangat untuk membawa Kudus berprestasi di kancah nasional. “Berusaha dan berusaha pas ti ada hasilnya. Tetap semangat untuk menjadi juara nasional,” pesannya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :