Awal Panen Musim Tanam Satu Diperkirakan Bulan Februari Mendatang

oleh

Kudus, isknews.com – Sebagai kawasan lumbung padi di Kabupaten Kudus, beberapa daerah di Kudus seperti wilayah Kecamatan Undaan sebentar lagi memasuki musim panen Musim Tanam (MT) satu. Hal ini tentu banyak ditunggu – tunggu oleh para petani akan hasil panen padinya dengan harapan hasil padi yang bagus tanpa adanya hama maupun masalah lainnya Senin (16/01).

TRENDING :  Terus Bertambah, Jumlah Kandang Kambing Yang Didirikan Di Atas Tanggul Sungai Jratun
Digital Camera

Pasalnya, tanaman padi yang ditanam oleh petani di sawah pada MT satu kini sudah memperlihatkan buah padinya. Sehingga para petani tidak sabar menunggu untuk segera memanen padinya tersebut.

Menurut Sarmoin salah satu petani yang memiliki sawah di Desa Lambangan Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus saat ditemui oleh isknews.com di sela – sela kesibukannya di sawah mengatakan musim panen padi untuk daerah undaan dan sekitarnya diperkirakan pada awal bulan februari mendatang, sebab padi yang ditanam oleh para petani ini kini sudah berbuah.

TRENDING :  Belanja Hibah Dinas Pertanian Proyek Jalan Usaha Tani (JUT) Dikurangi Rp 2,342 M

“musim panen padi untuk daerah undaan dan sekitarnya diperkirakan pada awal bulan februari mendatang, sebab padi yang ditanam oleh para petani ini kini sudah berbuah” ungkapnya.

TRENDING :  PETANI BAWANG MERAH DESAK PEMERINTAH STOP IMPOR

Sementara itu, selama masih belum saatnya untuk panen para petani di kecamatan undaan terus memantau padinya agar terhindar dari hama yang bisa menyebabkan gagalnya panen padi.(SU)

KOMENTAR SEDULUR ISK :