Awal Puasa Pengunjung Padati Pantai Kertomolyo Trangkil

oleh
Pantai Kertomolyo ISKNEWS.COM
Foto: Usai Subuh awal puasa pengunjung padati Pantai Kertomulyo, Kecamatan Trangkil, Kamis (17-05-2018). (ivan nugraha/ISKNEWS.COM).

Pati, ISKNEWS.COM – Desa Kertomulyo Kecamatan Trangkil Pati mulai subuh tadi, Kamis (17-05-2018) ramai lalu lalang warga yang hendak ke pantai di daerah tersebut. Demikian pemandangan setiap awal puasa di Pantai Kertomolyo. Pengunjung berjubel sejak dari Subuh untuk menikmati udara segar dan menanti terbitnya matahari.

Saking banyaknya pengunjung pada awal puasa ini, untuk mencari tempat parkir kendaraan pun susah seperti yang dialami salah seorang pengunjung Ahmad Mahfudz (26). Ia mengaku datang sejak subuh, meski begitu untuk memarkir kendaraan di lokasi yang sudah disediakan pengelola sangat sulit.

TRENDING :  Sejumlah Danramil Di Lingkup Kodim Pati Dirotasi

“Tempat parkirnya susah, kehabisan tempat. Padahal saya berangkat usai subuhan tadi. Sampai di pantai, ternyata sudah banyak orang yang berada di sana,” ungkapnya.

Pantai Kertomulyo memang selalu dipadati pengunjung setiap memasuki bulan ramadhan. Tidak hanya dari kecamatan trangkil saja, bahkan dari kecamatan lain juga ada. Sebab, Pati sendiri belum mempunyai pantai yang representatif untuk dijadikan obyek wisata.

TRENDING :  Jaga Kemampuan Prajurit, Kodim 0718 Pati Tes Kesemaptaan Jasmani
ISKNEWS.COM
Foto: Usai Subuh awal puasa pengunjung padati Pantai Kertomulyo, Kecamatan Trangkil, Kamis (17-05-2018). (ivan nugraha/ISKNEWS.COM).

“Kalau mau jujur, Pantai kertomulyo ini kan masih berlumpur. Tetapi para pengelola sepertinya terus berupaya membuat pantai itu menjadi nyaman dan banyak didatangi pengunjung. Misalnya, ada jembatan yang menjorok ke bibir pantai. Ini kan suatu hal yang menarik, belum ada di Pati sebelumnya,” ungkap Mahfudz.

Meski sarana di Pantai Kertomulyo masih jauh dari yang diharapkan, namun hal itu tidak menghalangi minat para pemburu swafoto untuk berdatangan. Pesona matahari terbit di pantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

TRENDING :  Terkait akan dipindahnya Terminal Bus Wisata Colo Ke Kajar Peziarah Akan Dilayani Angkudes Yang Diatur Bergiliran

Erawati (22) misalnya, sejak awal sudah mempersiapkan diri dengan membawa kamera untuk mengambil gambar kemeriahan di Pantai tersebut.

“Yang membuat betah di sini itu pas Matahari terbit. Sambil nongkrong di tempat yang sudah disediakan dan nyiapin kamera cari momen pas terbit Matahari. Di Pati ya baru di sini yang bisa begini,” pungkasnya. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :