Awal Yang Baik, Ramaikan Pasar Panggungrejo Dengan Festival

Awal Yang Baik, Ramaikan Pasar Panggungrejo Dengan Festival

12243223_987909327948170_6036800302243554953_nSurakarta, isknews.com – Acara Festival Pasar yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi UNS, Minggu (22/11) merupakan tahap awal gerakan mahasiswa untuk meramaikan Pasar Panggungrejo. Festival ini diisi dengan serangkaian kegiatan yaitu, senam pagi yang dimulai sebelum pembukaan, ada pembukaan bazar, dan hiburan dengan organ tunggal serta penampilan dari seniman Solo Agus S. Dhukun.

 

Pembuka Stand ada 29 Stand, yaitu 14 dari mahasiswa Universitas Sebelas Maret, dan 15 dari pedagang pasar sendiri. Ada kuliner, seperti batagor, sate buah, bakpia, susu, hijab dan pakaian juga ada di festival ini.

 

Kegiatan yang bertujuan untuk meramaikan pasar ini disambut baik oleh pedagang, maupun pengelola pasar. “saya senang ada kegiatan seperti ini di pasar, karena pasar biasanya sepi, kalau ada ramai – ramai dipasar seperti ini berharap mahasiswa dan masyarakat bisa ke pasar” ujar pedagang nasi goreng Sunarti saat diwawancara isknews, Minggu (22/11).

BACA JUGA :  Kuota LPG Blora Habis

 

Kegiatan ini diharapkan bisa berkelanjutan, agar pasar ini lebih dikenal. Banyak mahasiswa yang belum tahu pasar ini. “Pasar ini pada awalnya saya kira rusunawa, karena dilihat pasar ini sepi dan hampir semua ruko tutup” ujar Airin Anita mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS, Minggu (22/11).

 

Festival ini adalah pertama kalinya dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam organisasi BEM Fakultas Ekonomi UNS. Kegiatan ini sudah terancang baik, dan tepat sasaran karena bisa menghubungkan pedagang pasar dengan pihak – pihak penting yaitu Dinas Pengelola Pasar dan Kepala Pasar agar pedagang dan sistem yang ada di pasar ini lebih terarah dan terorganisir.

BACA JUGA :  Pasar Kalirejo Yang Digadang - Gadang Buka Setiap Hari, Pagi Tadi Nampak Tidak Ada Aktivitas Layaknya Pasar

 

Saat  Lukman Hakim, SE., M.Si., Ph.D selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni sekaligus Pembina kegiatan Semar Festival Pasar Panggungrejo diwawancara isknews mengatakan “Mahasiswa sangat berperan penting, kegiatan seperti ini  memang perlu dilakukan, kedepannya saya berharap mahasiswa yang menjadi perintis pengusaha muda turut membantu pasar ini, baik dibidang marketing dan bidang promosi, ini kegiatan kreatif, semoga periode depan bisa lebih baik lagi”.

 

Amalia Zulfana

 

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post