Awali Penanaman Organik, Bupati Tamzil Serahkan Wiwit Tanam Benih Padi

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Bupati Kudus, HM Tamzil secara simbolis menyerahkan bibit padi pada acara ritual wiwit tanam benih padi di Jl.Ngasinan No.09 Plumbungan Desa Purworejo RT 01 RW II, Kecamatan Bae Kabupaten Kudus, Kamis (25/10/2018).

Kegiatan itu diselenggarakan Pendidikan Kecakapan Wirausaha Unggulan (PKWU), Omah Dongeng Marwah bersama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Tamzil mengucapkan banyak terima kasih atas di undangnya kami dalam komunitas omah dongeng marwah bidang pertanian.

TRENDING :  Kenapa Biru Mahal dan Hijau Langka?

“Kegiatan hari ini tidak lepas dari program yang saya canangkan sehingga kita tindak lanjuti untuk kedepanya. Kami berharap dengan sulitnya pupuk non organik, kita sambut dengan menciptakan pupuk organik yang ramah lingkungan yang di butuhkan masyarakat dan kami menyambut baik kegiatan ini,” paparnya.

“Kami selaku pemerintah daerah mencoba meningkatkan SDM dengan pendidikan non formal dan kami tiap tahun akan mendidik 500 wirausaha baru dan memberikan modal,” ucapnya kepada tamu undangan kurang lebih 100 orang.

TRENDING :  Kudus Dinilai Tak Ramah Bagi Kaum Difabel

Sementara Edi Supratna, Kepala PKBM Omah Dongeng Marwah Kudus mengungkapkan, Ritual wiwitan telah kita siapkan sebelumnya dengan pertanian organik. Keberadaan pertanian memang sangat vital, sehingga kita harus bisa memenuhi kebutuhan pertanian kita sendiri.

TRENDING :  Bimtek Keprotokolan Ciptakan Protokoler Handal dan Profesional

Kita cukup berbangga karena pihak pendidikan mempunyai program untuk melaksanakan program pendidikan pertanian. “Kita diajari untuk membikin pupuk dan pembasmi hama yang sehat dan tidak membahayakan masyarakat serta ramah lingkungan,” terangnya

Ditambahkan, Program ini menjadi berkah untuk Indonesia dan kita semua mengucapakan banyak terimakasih kepada pemerintahan kabupaten kudus yang telah mendukung program ini. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :